Keputusan Akhir Transfer Iturbe di Tangan Roma

By Firzie A. Idris - Minggu, 30 Agustus 2015 | 19:34 WIB
Juan Iturbe saat memperkuat AS Roma Putih melawan AS Roma Merah di Gelora Bung Karno, Jakarta, bulan lalu.
Herka Yanis/BOLA/JUARA.net
Juan Iturbe saat memperkuat AS Roma Putih melawan AS Roma Merah di Gelora Bung Karno, Jakarta, bulan lalu.

Pemain sayap AS Roma, Juan Iturbe berada di persimpangan karier. Ia harus memilih antara bergabung ke Genoa atau menjadi bagian dari Sampdoria, yang notabene adalah rival Il Grifoni-julukan Genoa.

Pemain asal Argentina itu awalnya tinggal selangkah lagi menyelesaikan proses transfer bersama Genoa. Akan tetapi, Sampdoria  mengintip peluang untuk menikung Iturbe di menit-menit akhir.

Tindakan itu juga tak lepas dari sikap curiga AS Roma yang tidak percaya dengan keuangan Genoa.

I Lupi tampaknya masih ragu dengan tawaran Genoa, yakni opsi peminjaman berbiaya 5 juta euro. Selain itu, opsi permanen dengan tawaran 20 juta euro di akhir musim dianggap di luar kemanpuan Genoa.

Roma pun coba mengarahkan sang pemain ke klub rival, Sampdoria, yang termasuk ke klub dengan keuangan stabil di Italia. Calcio News 24 melansir bahwa Roma menawarkan Iturbe plus Victor Ibarbo ke Il Samp.

Penawaran ini pun tampaknya akan membuat Sampdoria berminat mendatangkan mereka ke Luigi Ferraris. Namun, laporan Sky Italia mengatakan bahwa sang pemain sudah memberi janji ke Genoa. Alhasil, Corriere dello Sport mengabarkan bahwa keputusan akhir berada di tangan Roma, ingin menjual ke siapa.

Satu hal pasti, media-media Italia mengabarkan bahwa sang pemain sudah berbagi pelukan perpisahan emosional dengan reakan-rekannya di lapangan latihan Trigoria, Roma. Kepergian sang pemain tampak sudah menjadi hal mutlak.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Calcio News 24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.