Pirlo-Giovinco Dipanggil Conte Masuk Skuat Italia

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 30 Agustus 2015 | 02:37 WIB
Andrea Pirlo
Kevork Djansezian/Getty Images
Andrea Pirlo

Pelatih Antonio Conte telah menyusun daftar skuat tim nasional Italia untuk menghadapi dua laga kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Malta dan Bulgaria. Conte secara mengejutkan memanggil dua pemain yang berlaga di Major League Soccer (MLS), Sebastian Giovinco dan Andrea Pirlo.

Italia akan memainkan dua laga kandang menghadapi Malta pada Jumat (4/9/2015) dini hari WIB di kandang Fiorentina, Stadio Artemio Franchi. Setelah itu Gli Azzurri akan memainkan laga kontra Bulgaria di stadion milik Palermo, Stadio Renzo Barbera, pada Senin (7/9/2015) dini hari WIB.

Dari seluruh pemain yang dipanggil Conte, ada sembilan di antaranya yang bermain di luar Italia. Selain Pirlo dan Giovinco, ada juga Stephan El Shaarawy, Ciro Immobile, dan Grazioano Pelle yang sebelumnya diragukan akan mendapat panggilan tugas negara.

Di antara sembilan pemain yang berkompetisi di luar Italia, pemanggilan Pirlo dan Giovinco menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini menunjukkan bahwa bermain di MLS yang levelnya masih di bawah liga-liga di Eropa, tidak membuat Conte menutup mata.

Berikut daftar skuat timnas Italia:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Daniele Padelli (Torino), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain).

Bek: Francesco Acerbi (Sassuolo), Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (Juventus), Domenico Criscito (Zenit St Petersburg), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (AC Milan), Manuel Pasqual (Fiorentina), Andrea Ranocchia (Internazionale)

Gelandang: Andrea Bertolacci (AC Milan), Daniele De Rossi, Alessandro Florenzi (AS Roma), Marco Parolo (Lazio), Andrea Pirlo (New York City FC), Roberto Soriano (Sampdoria), Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Striker: Antonio Candreva (Lazio), Eder (Sampdoria), El Shaarawy (AS Monaco), Gabbiadini (Napoli), Giovinco (Toronto FC), Immobile (Sevilla), Pelle (Southampton), Vazquez (Palermo), Zaza (Juventus).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X