Valdifiori: Napoli Akan Bangkit di San Paolo

By Verdi Hendrawan - Jumat, 28 Agustus 2015 | 12:38 WIB
Mirko Valdifiori
Marco Luzzani/Getty Images
Mirko Valdifiori

Kekalahan mengejutkan 1-2 yang diterima Napoli pada pekan pertama Serie A musim 2015-16 atas Sassuolo, Minggu (24/8), menjadi pertanda bahwa pelatih Maurizio Sarri harus banyak melakukan perbaikan pada penampilan tim.

Napoli yang berhasil menghentak pada awal laga melalui gol Marek Hamsik, ternyata tidak mampu menambah keunggulan pada sepanjang pertandingan. Sedangkan Sassuolo berhasil mengembangkan permainan dan membalas dua gol melalui Antonio Floro Flores dan Nicola Sansone.

Tetapi penampilan Napoli pada pekan pertama ini mendapat pembelaan dari gelandang antar Mirko Valdifiori. Pemain yang baru didatangkan dari Empoli itu menegaskan bahwa Il Partenopei masih terbawa atmosfer pramusim dan akan segera bangkit dari kekalahan tersebut.

"Menghadapi Sassuolo kami memiliki 20 menit awal yang baik, tetapi setelah itu kami kehilangan ritme permainan. Kemudian di babak kedua kami kebobolan ketika permainan berada di bawah kendali kami," jelas Valdifiori kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

"Anda harus bisa menerima kekalahan dalam sepak bola dan kami harus bekerja lebih keras. Kami harus menebus apa yang terjadi pada hari Minggu dengan terus meningkakan diri dari pekan ke pekan," lanjutnya.

Pada pekan kedua Napoli akan menjamu pimpinan klasemen, Sampdoria, di San Paolo pada Minggu (30/8) waktu setempat. Il Samp kini tengah on fire setelah menang besar atas Carpi, 5-2.

Valdifiori juga mengakui bahwa pertandingan menghadapi Sampdoria ini akan sangat sulit. Tetapi Napoli ingin menghadirkan kemenangan di hadapan pendukung sendiri untuk menebus kesalahan pada pekan pertama.

"Sampdoria adalah tim yang kompak, kuat, dan sudah pasti akan penuh dengan percaya diri setelah kemenangan di pekan pertama. Mereka memiliki striker yang cepat, jadi kami harus mencoba untuk memainkan permainan kami serta tetap waspada terhadap pergerakan mereka," ungkap pemain berusia 29 tahun itu.

"Akan sangat fantastis bagi kami untuk bermain di San Paolo. Kami sangat fokus dan memiliki keinginan untuk menebus apa yang terjadi atas Sassuolo. Saya berharap akan merayakan kemenangan pertama saya pada Minggu malam. Kami akan berjuang atas setiap bola," katanya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Radio Kiss Kiss Napoli


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.