Kalah dari Fiorentina, Milan Mengulang 2013

By Okky Herman Dilaga - Senin, 24 Agustus 2015 | 03:46 WIB
Perayaan gol Josip Ilicic saat Fiorentina mengalahkan AC Milan, Minggu waktu setempat atau Senin (24/8/2015) dini hari WIB.
MASSIMO BENVENUTI / AFP
Perayaan gol Josip Ilicic saat Fiorentina mengalahkan AC Milan, Minggu waktu setempat atau Senin (24/8/2015) dini hari WIB.

AC Milan kalah 0-2 saat melawat ke markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, pada pekan pertama Serie A, Minggu waktu setempat atau Senin (24/8/2015) dini hari WIB. Marcos Alonso dan Josip Ilicic menjadi antagonis untuk I Rossoneri pada pertandingan ini.

Bagi Milan, kekalahan ini mengulang catatan negatif pada pembukaan Serie A pada Agustus 2013. Ketika itu, Milan juga takluk 1-2 di markas Hellas Verona.

Dalam pertandingan ini, Fiorentina menguasai 60 persen permainan dan melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari 14 percobaan. Adapun, Milan melakukan enam tembakan dan tak satu pun tepat sasaran.

Sebenarnya, Milan mampu mengimbangi permainan Fiorentina pada paruh pertama. Namun, pengusiran Ely pada menit ke-36 mengubah peta kekuatan kedua tim. Nama terakhir diganjar kartu kuning kedua melanggar Nikola Kalinic.

Dua menit setelah insiden tersebut, tuan rumah mendapat hadiah tendangan bebas akibat pelanggaran Giancomo Bonaventura. Eksekusi Marcos Alonso mengarah ke pojok kiri atas gawang Diego Lopez. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Usai jeda, Milan masih tak keluar dari tekanan. Bahkan, mereka harus diganjar penalti karena pelanggaran Alessio Romagnoli terhadap Josip Ilicic di kotak terlarang. Ilicic maju mengambil tendangan dan menempatkan bola di pojok kanan bawah.

Milan coba membalas. Pada menit ke-72, Carlos Bacca sempat melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit, tetapi arahnya melenceng dari gawang. Begitu pula dengan bola tendangan Bonaventura yang melambung di atas mistar tiga menit jelang waktu normal berakhir. Alhasil, tak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Milan tertahan di zona degradasi. Mereka berdiri setara dengan Empoli yang menelan kekalahan dengan skor 0-2 pada pekan pertama Serie A.

Susunan Pemain

Fiorentina: 12-Ciprian Tatarusanu; 4-Nenad Tomovic, 32-Facundo Roncaglia, 2-Gonzalo Rodriguez (13-Davide Astori 59), 28-Marcos Alonso; 3-Gilberto Junior, 4-Milan Badelj, 20-Borja Valero, 72-Josip Ilicic (19-Mario Suarez 67), 10-Filippo Bernardeschi (14-Matias Fernandez 81); 9-Nikola Kalinic 


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.