Mihajlovic Abaikan 18 Bulan Kelam di Firenze

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 23 Agustus 2015 | 02:21 WIB
Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic.
CHRISTOF STACHE/AFP
Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic.

Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, akan kembali ke markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, pada pekan pertama Serie A, Minggu waktu setempat atau Senin (24/8/2015) dini hari WIB. Namun, dia tak menghiraukan periode kelamnya bersama La Viola.

Mihajlovic ditunjuk sebagai pelatih Fiorentina pada Juni 2010. Jabatan Mihajlovic cuma bertahan selama 18 bulan karena Fiorentina gagal masuk sepuluh besar. Pada interval tersebut, dia juga gagal membangun relasi dengan suporter.

Pengalaman buruk bersama Fiorentina juga dialami Riccardo Montolivo, yang kini menjabat sebagai kapten Milan. Pihak La Viola sempat mencopot ban kapten karena Montolivo meminta hengkang pada akhir musim 2011-2012.

Hanya saja, memori buruk di Firenze diabaikan oleh Mihajlovic. "Terima kasih atas kesempatan yang diberikan keluarga Della Valle. Saya menjalani periode sulit. Riccardo Montolivo mengetahui hal itu, tetapi kami tak mengincar balas dendam," katanya.

"Saya tak berubah secara pribadi, tetapi tak sama seperti empat tahun lalu. Saya selalu menuntut respek dari pemain dan memberikan hal serupa kepada mereka. Saya selalu berkata jujur kepada mereka," lanjut pelatih berkebangsaan Serbia ini.

Ditambahkan Mihajlovic, I Rossoneri mengincar tiga besar pada akhir musim 2015-2016. Namun, dia menilai tak ada jaminan jika Milan meraih posisi ketiga pada pekan pertama Serie A. "Ada musim panjang di depan kami," tuturnya.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.