Lazio Kukuhkan Status Sebagai Pembunuh Tim Jerman

By Indra Citra Sena - Kamis, 20 Agustus 2015 | 06:02 WIB
 Keita Balde Diao, pencetak gol kemenangan Lazio.
Claudio Pasquazi/Anadolu Agency
Keita Balde Diao, pencetak gol kemenangan Lazio.

Lazio mengawali partisipasi pertama di Liga Champion sejak 2007 secara mengesankan. Menyandang status sebagai tuan rumah di leg I babak play-off kontra Bayer Leverkusen, Selasa (18/8), klub berjulukan Le Aquile alias Si Elang itu meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal Lazio tercipta pada menit ke-77 melalui aksi Keita Balde Diao. Penyerang berkebangsaan Senegal itu melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti setelah memenangi adu lari dengan bek Leverkusen, Jonathan Tah.

Hasil ini sekaligus menambah panjang catatan impresif Lazio saat menjamu wakil Jerman di kejuaraan Eropa, yaitu lima menang dan sekali imbang. Sebuah pencapaian yang tentu berdampak positif dalam mengangkat semangat bertanding para pemain.

“Kami membuktikan kepada publik bahwa Lazio bermain di level atas. Kami bahkan bisa saja mencetak lebih dari satu gol,” kata pelatih Lazio, Stefano Pioli, seperti dikutip dari Sport Mediaset.

“Satu hal lain yang juga penting adalah kami berhasil menciptakan clean sheet. Leverkusen memang melancarkan beberapa tekanan, tapi kami sanggup meredamnya,” ujar Pioli lagi.

Meski menang, Lazio ternyata mesti kehilangan dua pemain andalan akibat cedera, yaitu Stefan De Vrij dan Miroslav Klose. De Vrij mengalami cedera kepala usai berbenturan dengan pemain Leverkusen di pengujung laga, sedangkan Klose bermasalah pada hamstring-nya.

Pioli memastikan De Vrij dapat segera pulih dan kembali bermain, sedangkan Klose masih harus menjalani perawatan selama beberapa hari ke depan. Striker kawakan asal Jerman itu terancam absen di laga leg II, 26 Agustus.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.