Pirlo Tetap Buka Diri kepada Gli Azzurri

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Agustus 2015 | 20:40 WIB
Andrea Pirlo, masih ingin bela timnas Italia.
Claudio Villa/Getty Images
Andrea Pirlo, masih ingin bela timnas Italia.

Andrea Pirlo kini memilih berlaga di kompetisi Major League Soccer (MLS) bersama New York City FC yang memiliki level jauh di bawah Serie A. Akan tetapi pemain berusia 36 tahun itu tetap membuka diri jika dipanggil oleh timnas Italia.

Pirlo mengaku masih ingin terus membela Italia selama dia masih mendapat panggilan dari pelatih. "Saya akan selalu siap. Saya masih tersedia bagi (pelatih Antonio) Conte. Dia yang akan memutuskan," kata Pirlo kepada La Stampa dikutip dari Football Italia.

Sejak menjalani debut pertama pada 2002 silam, kini Pirlo telah tampil dalam 115 pertandingan bersama timnas Italia. Akan tetapi ia masih ingin terus menambah jumlah tersebut dan siap bersaing dengan para pemain muda Azzurri lainnya.

Selain merasa masih bisa bersaing mendapat tempat di timnas Italia, Pirlo juga merasa bahwa perombakan di dalam skuat Juventus tidak akan banyak memengaruhi kekuatan mantan timnya itu. Ia merasa Bianconeri saat ini masih sebagai yang terbaik di Italia.

"Juventus akan memenangkan Scudetto lagi. Saya mengatakan hal ini tentu saja karena mencintai klub tersebut, tetapi juga karena saya benar-benar percaya bahwa mereka adalah tim terbaik di Italia," ungkap Pirlo.

"Mereka kini semakin kuat dan lebih muda. Jadi saya sangat berharap mereka bisa melanjutkan kesuksesan pada tahun-tahun berikutnya," lanjutnya.

"Mereka bisa membuka siklus baru. Mereka telah mulai dengan sangat baik melalui Piala Supercoppa."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia, La Stampa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.