Juventus Siap Tinggalkan 4-3-1-2

By Rabu, 5 Agustus 2015 | 17:47 WIB
Max Allegri, tak harus selalu memainkan 4-3-1-2.
Getty Images
Max Allegri, tak harus selalu memainkan 4-3-1-2.

Formasi 4-3-1-2 racikan Massimiliano Allegri banyak disebut sebagai salah satu alasan kenapa Juventus bisa berbicara banyak di kompetisi antarklub Eropa musim lalu. 

Juventus sukses menembus final Liga Champion 2014/15, sebuah pencapaian yang sudah 12 tahun tak mereka rasakan. Namun, pada musim 2015/16, Allegri berpotensi bakal menanggalkan modul 4-3-1-2 andalannya.

“Pilihan saya soal formasi tergantung kepada bagaimana akhir dari manuver transfer. Saya tak harus menggeber 4-3-1-2, sebab hak yang paling penting adalah menyesuaikan dengan karakteristik pemain,” kata Allegri di Tuttosport.

Menilik skuat yang ia miliki sekarang, skema 4-3-1-2 memang agak sulit diterapkan. Formasi itu tak akan berjalan tanpa fantasi dari seorang trequartista (penyerang lubang). Sampai kini, Allegri belum jua menemukan pengganti Arturo Vidal yang dijual ke Bayern Muenchen.

Selama pramusim, Allegri  memainkan skema 4-3-1-2 di partai melawan Dortmund (1-3) dan Marseille (0-2). Hasilnya tak bagus lantaran Si Nyonya Tua kalah dalam sepasang laga tersebut.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.