Modal Negatif Juventus Jelang Piala Super Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Agustus 2015 | 02:42 WIB
Olympique Marseille vs Juventus
AFP
Olympique Marseille vs Juventus

Juventus mengalami kekalahan 0-2 saat melakoni laga uji coba pramusim di markas Olympique Marseille, Minggu (2/8) dini hari WIB. Hasil tersebut menjadi modal negatif bagi La Vecchia Signora jelang laga melawan Lazio di Piala Super Italia.

Pertandingan tersebut merupakan yang terakhir bagi Juventus sebelum melakoni partai Piala Super Italia melawan Lazio pada 8 Agustus di Shanghai, Tiongkok. Di laga yang disaksikan lebih dari 64000 suporter Juventus tidak bisa memainkan Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Fernando Llorente yang mengalami cedera. Selain itu, Roberto Pereyra juga belum bisa bermain setelah tampil di Copa America 2015.

Kendati demikian, tim besutan Massimiliano Allegri sebenarnya memulai laga dengan permainan menjanjikan. Akan tetapi, tim tuan rumah justru yang berhasil memecah kebuntuan lebih dulu.

Gol pertama Marseille dicetak Romain Alessandrini pada menit ke-35. Si Nyonya Tua bermain harus bermain dengan 10 pemain setelah Stephan Lichtsteiner mendapatkan kartu merah. Keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga jeda.

Di babak kedua pertandingan berlangsung alot dan kedua kesebelasan kesulitan untuk bisa mencetak gol. Bukannya berhasil menorehkan gol balasan, Juventus malah kembali kebobolan pada menit ke-84.

Gol tersebut dicetak Abdelaziz Barrada. Marseille pun memastikan kemenangan 2-0 di edisi kelima ajang bertajuk Piala Robert Louis Drefus yang berlangsung di Stade Velodrome tersebut.

Selain mengalami kekalahan, Juventus juga mengalami kerugian lain. Sami Khedira mengalami cedera dan kemungkinan besar tidak bisa dimainkan di partai melawan Lazio.

Susunan pemain

Olympique Marseille: Mandanda; Djadjédjé (Aloe 87), Rekik, Nkoulou, Mendy; Sparagna (Romao 66); Barrada, Lemina; Thauvin (Ocampos 66), Batshuayi (Nkoudou 87), Alessandrini (Sarr 54)

Juventus: Buffon (Neto 55); Lichtsteiner, Bonucci, Caceres (Zaza 77), Evra (Isla 64); Marchisio, Khedira (Sturaro 26), Pogba (Rugani 69); Pereyra (Padoin 46); Mandzukic (Coman 69), Morata (Dybala 55)


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.