Tugas Khusus Para Striker AC Milan

By Okky Herman Dilaga - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 19:40 WIB
Striker AC Milan, Luiz Adriano.
AFP PHOTO / JOHANNES EISELE
Striker AC Milan, Luiz Adriano.

Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, memiliki tugas khusus kepada dua striker baru, yakni Carlos Bacca dan Luiz Adriano. Para striker dituntut untuk rajin membantu pertahanan.

Bacca dan Adriano sebenarnya masih asing dengan ajang Serie A. Sebelumnya, Bacca membela Sevilla selama dua musim. Sedangkan Adriano menghabiskan delapan tahun bersama Shakhtar Donetsk.

Mihajlovic tak ingin menginstruksikan salah satu dari Bacca dan Adriano untuk menunggu di kotak penalti. Ia mengimbau, keduanya harus rela turun ke bawah demi membantu tim.

"Para striker menjadi pertahanan lapis pertama. Kami harus terorganisasi dan mengetahui apa yang harus dilakukan saat pertandingan," kata Mihajlovic dilansir Football Italia.

Selain itu, Mihajlovic tak menutup peluang bagi keduanya untuk berduet secara reguler. Apalagi, sang arsitek kerap menerapkan taktik dua striker pada periode pramusim 2015.

"Mereka adalah pemain hebat yang memiliki kesamaan bahasa dan memahami satu sama lain. Mereka tahu harus bergerak ke mana sesuai instruksi, tetapi juga punya kebebasan untuk menunjukkan talentanya," ucap Mihajlovic.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.