AC Milan Kembali Royal Belanja Pemain

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 31 Juli 2015 | 23:05 WIB
Carlos Bacca
ChinaFotoPress
Carlos Bacca

Sejak Milan menjuarai Liga Champion 2006/07, prestasi klub itu menurun drastis. Sampai saat ini, Si Merah-Hitam cuma menambah dua gelar: Serie A 2010/11 dan Piala Super Italia 2011.

Ada pendapat menyebut minimnya aktivitas Milan dalam pembelian pemain adalah salah satu penyebab penurunan prestasi. Milan sulit mendapatkan pemain berkelas karena cenderung pelit menghabiskan uang di jendela transfer.

Sampai saat ini, pembelian termahal Milan adalah Rui Costa. Hal itu terjadi pada 2001 alias 14 tahun silam! Krisis ekonomi yang melanda Italia beberapa tahun terakhir jelas memengaruhi bisnis sepak bola klub-klub Italia, termasuk Milan.

Namun, tampaknya kondisi keuangan Milan telah lebih baik. Hal ini dibuktikan dari banyaknya uang yang mereka hamburkan di bursa transfer musim panas 2015.

Striker anyar Milan, Carlos Bacca, yang didatangkan dari Sevilla dengan harga 30 juta euro, masuk dalam daftar lima besar rekrutan termahal dalam sejarah klub.

Secara total, Milan telah menghabiskan dana sebesar 62,9 juta euro (hampir 929 miliar rupiah) di musim panas 2015. Angka tersebut membawa Milan sebagai tim kedua di Italia setelah Juventus dan tim kedelapan di Eropa yang menghabiskan uang terbanyak di jendela transfer saat ini.

Selengkapnya di Harian BOLA edisi Jumat (30 Juli)


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Jumat (30 Juli)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.