Perlahan, Mihajlovic Kembalikan DNA Milan

By Jumat, 31 Juli 2015 | 18:43 WIB
Sinisa Mihajlovic, mewujudkan janji Inzaghi yang tak kesampaian.
Getty Images
Sinisa Mihajlovic, mewujudkan janji Inzaghi yang tak kesampaian.

Mengembalikan DNA Milan. Hal itu merupakan misi Filippo Inzaghi kala ia diangkat sebagai pelatih klub berjulukan Il Diavolo Rosso (Setan Merah) itu pada musim panas tahun lalu.

Namun, Inzaghi langsung dihadapkan dengan kerikil tajam di awal perjalanannya menuju target itu. Milan porak-poranda di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2014. Il Diavolo kalah dari Olympiacos (0-3), Manchester City (1-5), dan Liverpool (0-2).

Performa buruk di pramusim merembet ke kompetisi sebenarnya. Milan gagal total di Serie A 2014/15 dan terdampar di posisi 10. Tak cuma gagal membawa Milan finis di papan atas, Inzaghi juga malah menghilangkan salah satu DNA Milan, yakni kekuatan dalam menguasai permainan.

Inzaghi tak bisa membuat Milan tampil dominan seperti para pendahulunya. Pada musim lalu rata-rata penguasaan bola Il Diavolo hanya 51,3 persen, alias rangking ke-9 Serie A.

Catatan tersebut adalah yang terjelek dalam lima musim terakhir. Sebelum era Inzaghi Milan selalu berada di tiga besar tim dengan persentase penguasaan bola terbaik.

Inzaghi pun pada akhirnya harus rela meletakkan jabatannya sebagai ahli strategi Milan. Posisinya digantikan oleh Sinisa Mihajlovic yang sukses melesatkan Sampdoria ke posisi tujuh klasemen Serie A musim lalu.

>>>Berikutnya


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.