RETRO: Mancini Terima Maniche

By Caesar Sardi - Jumat, 31 Juli 2015 | 07:00 WIB
Maniche, tak sabar membela Inter.
Miguel Ropa/AFP
Maniche, tak sabar membela Inter.

Pekan lalu, pelatih Inter, Roberto Mancini, mengaku tidak tahu dan tak diajak bicara soal rencana klub mendatangkan Nuno Maniche dariAtletico Madrid. Namun, sekarang Mancini dapat menerima gelandang serbabisa asal Portugal itu.

“Maniche adalah gelandang dengan banyak pengalaman. Ia pemain internasional Portugal dan pasti berguna buat kami,” kata Mancio seperti dikutip situs Inter.it. “Maniche dapat bermain atau duduk di bangku cadangan, seperti pemain lain di skuad. Sangat penting ia dapat bermain di Liga Champion,” ujar Mancini.

Pada Jumat (11/1), Presiden Inter, Massimo Moratti, mengonfirmasi I Nerazzurri hampir pasti mendapatkan Maniche dari Atletico dengan status pinjaman sampai Juni nanti. Pada akhir musim, Inter punya opsi mengikat pemain berusia 30 tahun itu dengan nilai transfer 6 juta euro atau sekitar 83 miliar rupiah.

“Saya sudah tidak sabar lagi berada di Inter, salah satu klub terbaik di dunia, di mana hanya pemain terbaik saja yang dapat berada di sana,” ujar Maniche. “Sepakbola Italia lebih mengutamakan fisik dan taktik daripada di Spanyol. Saya berharap menang sebanyak mungkin bersama Nerazzurri dan tetap di sana sampai musim depan,” ucapnya.

Selain gelandang tengah, Maniche juga dapat bermain sebagai gelandang kanan dan kiri. Fakta itu yang membuat Mancini senang. Kehadiran eks pemain Benfica itu akan membuat lini tengah Inter lebih stabil. Hal itu penting mengingat Patrick Vieira dan Dejan Stankovic masih belum dapat bermain.

Setelah Maniche, Moratti menyatakan tak ada pemain baru lagi yang datang pada mercato bulan ini. La Beneamata menggaet Maniche setelah bek tengah Walter Samuel dan gelandang Olivier Dacourt cedera parah. Sebelumnya Inter tak punya rencana mendatangkan pemain di mercato II.

(Penulis: Riemantono)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.792, Selasa 15 Januari 2008


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.