Gabbiadini Bicara Soal Higuain dan Juventus

By Verdi Hendrawan - Rabu, 29 Juli 2015 | 07:01 WIB
Gonzalo Higuain tidak tersentuh menurut Manolo Gabbiadini.
ALBERTO PIZZOLI/GETTY IMAGES
Gonzalo Higuain tidak tersentuh menurut Manolo Gabbiadini.

Rumor mengenai ketertarikan beberapa klub besar terhadap Gonzalo Higuain telah membuat rekannya di Napoli, Manolo Gabbiadini, merasa resah. Striker asal Italia itu mengatakan bahwa rekannya itu adalah pemain peling penting di dalam skuat Il Partenopei.

Beberapa klub seperti Manchester United, Arsenal, dan Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik memboyong Higuain. Penyerang berusia 27 tahun itu juga dikabarkan tertarik kerena Partenopei gagal lolos ke Liga Champion musim depan.

Gabbiadini mengaku tidak bisa membayangkan jika Napoli kehilangan Higuain pada musim panas 2015. Selain akan kesulitan untuk mencari pengganti striker asal Argentina itu, Gabbiadini juga merasa Partenopei akan kesulitan untuk meraih kemenangan jikamengingat apa yang telah diberikan Higuain bagi tim.

"Kita tidak boleh lupa jumlah gol penting yang telah ia cetak. Pipita (julukan Higuain) tak tersentuh. Kami harus menjaga dia tetap berada di sini," kata Gabbiadini kepada Radio Kiss Kiss Napoli dikutip dari Football Italia.

"Dia juga harus tetap menjadi eksekutor penalti, meskipun banyak yang meleset dalam periode terakhir," ungkapnya.

Pada musim 2014/15, Higuain berhasil mencetak 18 gol di 12 pertandingan Serie A musim lalu. Delapan di antaranya berhasil dimenangkan oleh Partenopei berkat gol penting mantan pemain Real Madrid itu.

Gabbiadini juga merasa bahwa dirinya sangat senang bisa menjadi bagiandari skuat Napoli. Pemain berusia 23 tahun itu sempat menjadi milik bersama dua klub, Juventus dan Sampdoria, yang pada akhirnya keduanya setuju untuk menjual sang pemain ke Napoli.

"Keputusan telah dibuat oleh dua pihak (Juventus dan Sampdoria) secara bersama-sama pada Januari (2015) dan saya memutuskan untuk bergabung ke Napoli. Saya tidak pernah mengenakan seragam Juve dan saya tidak merasa afinitas (tertarikan yang akibat adanya kesamaan kepentingan) akan hal itu," ungkap Gabbiadini.

"Saya adalah orang yang membuat keputusan ini dan saya senang telah lakukannya. Bukan hanya karena sama telah memulai dengan baik bersama Napoli, tetapi saya pikir ini semua berkat pelatih, rekan-rekan, dan semua yang ada di dalam lingkungan kami," jelasnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia, Radio Kiss Kiss


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.