Serie A Semakin Dibanjiri Kiper Asing (2)

By Beri Bagja - Kamis, 23 Juli 2015 | 23:59 WIB
Wojciech Szczesny, calon kiper asing baru di Italia.
Stuart MacFarlane/Arsenal FC/Getty Images
Wojciech Szczesny, calon kiper asing baru di Italia.

Italia pernah menjadi gudang kiper-kiper top dunia. Namun, situasi bertolak belakang terjadi saat ini.

Cuma Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), dan Morgan De Sanctis (Roma), yang masih bercokol di pos kiper utama klub besar. Namun, Buffon (37 tahun) sudah mempersiapkan tongkat estafet kepada kiper muda asal Brasil, Neto (25).

Posisi De Sanctis (38) di Roma pun bakal segera tergusur oleh kedatangan kiper impor milik Arsenal, Wojciech Szczesny (25). Setelah kedatangan Petr Cech, masa depan pria Polandia itu jadi suram. Szczesny masih harus bersaing dengan David Ospina dalam hierarki kiper Arsenal.

Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, mengklaim Roma dan Arsenal dalam jalur sepakat soal peluang peminjaman Szczesny seharga 400-500 ribu euro dengan angka penebusan permanen lima juta euro (73 miliar rupiah). Rumor kedatangan Szczesny semakin kencang berembus setelah dirinya mem-follow akun Instagram resmi Roma dan sejumlah pemainnya, yakni Alessandro Florenzi, Francesco Totti, Miralem Pjanic, atau Leandro Castan.

Karena itu, Serie A siap-siap menerima satu lagi kiper impor yang bakal menggusur produk lokal. “Tentu Szczesny kiper yang bagus. Kualitas fisiknya tak diragukan lagi, tapi saya pikir De Sanctis masih bisa menunjukkan kemampuannya,” ujar Giorgio Sterchele, kiper Roma pada 1995-2000.

>> Sebelumnya


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tuttomercatoweb, AS Roma Channel


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X