Geoffrey Kondogbia Pilih Inter karena Mancini

By Firzie A. Idris - Kamis, 23 Juli 2015 | 19:09 WIB
Geoffrey Kondogbia
Claudio Villa/Getty Images
Geoffrey Kondogbia

Geoffrey Kondogbia akhirnya buka suara di balik alasan dirinya memilih Internazionale. Menurutnya, pelatih Roberto Mancini berhasil meyakinkannya untuk melanjutkan karier di Inter.

Kondogbia didatangkan oleh Inter pada musim panas ini. Pemain asal Prancis itu diboyong dari AS Monaco dengan biaya 40 juta euro (590 miliar rupiah).

Inter memang tak sendiri dalam perburuan Kondogbia. Sebab ada nama Arsenal, AC Milan, dan Juventus. Namun, Kondogbia akhirnya lebih memilih untuk bergabung dengan Nerazzurri karena faktor pelatih Roberto Mancini.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa ini menjadi kesempatan penting bagi karier. Saya juga memilih Inter karena dia, tetapi sebenarnya saya selalu ingin bermain di Serie A," kata Kondogbia seperti dikutip Football Italia.

"Saya pikir ini adalah pilihan terbaik bagi saya untuk terus berkembang dan Mancini akan membantu saya untuk meningkatkan kemampuan. Merupakan faktor penting apabila sang pelatih memiliki keyakinan besar terhadap diri saya," tegas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kondogbia mengawali kariernya bersama Lens pada tahun 2010. Lalu, Kondogbia memutuskan hijrah ke Sevilla dan bertahan semusim di Spanyol. Pada tahun 2013, Kondogbia memilih kembali ke Ligue 1 dan bergabung dengan AS Monaco.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.