Marchisio: Saya Tidak Bisa Menggantikan Pirlo

By Firzie A. Idris - Selasa, 7 Juli 2015 | 12:08 WIB
Getty Images

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, mengungkapkan dirinya tidak dapat menggantikan sosok Andrea Pirlo. Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan karakteristik permainan di antara mereka terlalu berbeda. Marchisio pun memuji kemampuan kompatriotnya di tim nasional Italia tersebut.

Meski sering menggantikan posisi Pirlo dalam mengisi lini tengah Si Nyonya Tua, Marchisio mengatakan dia tidak bisa menjadi pengganti langsung bagi centrocampista veteran yang hijrah ke Amerika Serikat untuk memperkuat New York City FC tersebut.

"Saya tidak bisa menjadi ahli waris Andrea karena saya pemain yang sama sekali berbeda dengan Andrea," tutur Marchisio dalam konferensi pers di mana ia mengumumkan perpanjangan kontraknya di Juventus Stadium untuk 5 tahun ke depan, seperti dikutip Football Italia.

"Kesamaan kami yang paling identik adalah kami hanya berbagi lapangan di posisi sama," ujar sang pemain lagi.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal tentang Andrea, apalagi setelah semua yang dia berikan kepada Juventus. Dia menjadi salah satu pemain terpenting kami seiring kemajuan klub. Saya juga banyak belajar dengan memperhatian permainannya setiap hari dan itu sangat membantu saya," sambung pemain bernomor 8 tersebut.

"Saya tidak memiliki karakteristik seperti Andrea, tetapi belajar dari seorang pemenang sepertinya membuat banyak hal menjadi lebih mudah untuk diaplikasikan ke dalam lapangan," ujar Marchisio.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X