Program Revolusi Inter: Uang Bukan Segalanya? (2)

By Beri Bagja - Senin, 6 Juli 2015 | 23:45 WIB
Erick Thohir dan Massimo Moratti.
Claudio Villa/Getty Images
Erick Thohir dan Massimo Moratti.

Manajemen Internazionale bentukan Erick Thohir menyatakan secara tegas musim 2015/16 sebagai start rezim yang baru, bukan pada 2014/15 lantaran pergantian pelatih terjadi di tengah kompetisi.

"Antusiasme seperti yang kini terjadi adalah cara terbaik bagi Inter buat mengawali musim baru," kata eks presiden Inter, Massimo Moratti, kepada Tuttosport. Start baik yang dimaksud Moratti berkaca pada kesuksesan Inter memboyong Geoffrey Kondogbia musim panas ini.

Secara total, Inter menginvestasikan 40 juta euro untuk mencaplok gelandang belia Prancis itu dari Monaco. Tambahkan ekstra biaya buat mengamankan Jeison Murillo (10 juta euro) dan Joao Miranda (14,5), La Beneamata di atas kertas menghabiskan 64,5 juta euro sebelum memasuki Juli.

Nilai itu berarti nyaris satu triliun rupiah! Hitung-hitungan belum kelar. Mengacu pada data Transfermarkt, Inter juga mengeluarkan duit buat bea permanen transfer pinjaman Xherdan Shaqiri (16) serta Davide Santon (3,7). Artinya, sebanyak 84,2 juta euro dikeluarkan manajemen Thohir pada titik ini. Jumlah itu masih akan terus bertambah mengingat Roberto Mancini masih akan melengkapi skuat dengan pemain anyar berharga tidak murah.

>> Sebelumnya

>> Berikutnya


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, La Gazzetta dello Sport, Corriere della Sera, Calcio e Finanza


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.