Pirlo Resmi Tingalkan Juventus Menuju NYCFC

By Firzie A. Idris - Senin, 6 Juli 2015 | 21:59 WIB
Andrea Pirlo
Ian MacNicol/Getty Images
Andrea Pirlo

Juventus telah mengkonfirmasi bahwa gelandang Andrea Pirlo telah menyelesaikan transfernya ke New York City FC (NYCFC). Pemain berusia 36 tahun itu juga telah menulis surat perpisahan kepada klub, dan juga Juventini.

Pirlo, yang sebenarnya masih memiliki kontrak satu musim dengan Juventus, memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan Bianconeri. Pemain asli binaan Brescia itu memilih bergabung bersama Frank Lampard dan David Villa di NYCFC di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

NYCFC adalah destinasi pertama bagi Pirlo di luar Italia pada sepanjang kariernya. Sebelumnya, pemain kelahiran 19 Mei 1979 itu hanya berkompetisi di Serie A bersama Brescia, Internazionale, Reggina, AC Milan, dan Juventus.

Melalui akun Twitter-nya, Pirlo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Juventus dan fans atas kebersamaannya selama empat musim terakhir.

"Sulit untuk mengekspresikan emosi ini ke dalam kata-kata, terutama bila melibatkan empat tahun yang begitu penting di dalam hidup saya," tulis Pirlo.

"Saya hanya bisa mengatakan terima kasih sangat besar kepada semua orang yang telah menemani dan mendukung saya dalam petualangan ini: Juventus FC, dimulai dari presiden, semua orang yang bekerja di sana, rekan satu tim atas suka dan duka dalam menghadapi banyak pertandingan, fans, dan semua orang yang selalu mengikuti saya dengan kasih sayang bahkan di saat-saat buruk."

"Terima kasih yang tulus untuk Anda semua. Keputusan ini bukan hal mudah untuk diambil, tetapi waktunya telah datang untuk memulai petualangan baru. Bagaimanapun, perpisahan ini tidak akan membuat saya melupakan hubungan dengan klub. Fino alla fine (selamanya) FORZA JUVENTUS."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.