Tavecchio: Hanya 5 Klub Layak Tampil di Serie A

By Firzie A. Idris - Senin, 6 Juli 2015 | 17:33 WIB
Carlo Tavecchio
Pier Marco Tacca/Getty Images
Carlo Tavecchio

Ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, mengaku khawatir dengan kondisi klub-klub Serie A saat ini. Jika melihat kondisi terkini, ia mengatakan hanya ada lima klub yang layak tampil di kompetisi sepak bola tertinggi Italia itu pada musim depan.

Tavecchio mengetakan hal tersebut setelah melihat kondisi keuangan klub-klub saat ini. Pria berusia 71 tahun itu memang berusaha untuk mencegah kebangkrutan klub lain seperti yang dialami oleh Parma.

"Tahun ini kami sudah membaca semua neraca keuangan dan menemukan beberapa klub, bahkan yang berasal dari kota-kota besar, berada dalam kesulitan. Kami sudah memperingatkan mereka bahwa musim depan parameter tertentu harus dilaksanakan atau mereka tidak ikut berkompetisi," kata Tavecchio kepada La Gazzetta dello Sport.

"Jika aturan ini sudah harus terlaksana pada musim panas ini, hanya lima klub yang layak didaftarkan mengikuti kejuaraan Serie A musim depan," lanjutnya.

Tavecchio juga menggambarkan bahwa sistem yang ada saat ini sudah sangat akut. "Kami tidak ingin membiarkan kasus seperti Parma kembali terjadi. Kami tidak bisa menyelesaikan masalah ini secara langsung, tetapi dengan rencana lima tahun agar dapat menyembuhkan sepak bola Italia dan menyelamatkan klub-klub ini dari kebangkrutan," ujarnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.