Mauro Tassotti Dapat Jabatan Baru di Milan

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 6 Juli 2015 | 06:37 WIB
Legenda AC Milan, Mauro Tassotti.
Getty Images
Legenda AC Milan, Mauro Tassotti.

Mauro Tassotti memperpanjang masa baktinya di AC Milan. Namun, jabatannya berbeda dengan apa yang dijalani selama ini di AC Milan. Kini Tassotti menjadi supervisor bagi pemain yang dipinjamkan ke klub lain dan melaporkan perkembangan pemain.

Tugas Tassotti saat ini cukup berpengaruh bagi perkembangan pemain muda di Milan. Pria kelahiran Roma ini harus memantau pemain muda yang sedang dipinjamkan ke klub lain, selain itu ia juga membuat laporan perkembangan pemain di klubnya.

Saat ini, Tassotti tersingkir dari jabatan asisten pelatih setelah kedatangan Sinisa Mihajlovic dan rombongan staf pelatihnya dari Sampdoria. Namun, kontribusinya yang cukup panjang bersama Milan membuat dia kembali diberikan tugas khusus di Rossonerri.

Tassoti datang ke Milan pada 1980 dari klub masa kecilnya, Lazio. Sebagai pemain, Tassotti tergolong pemain sukses di San Siro. Beragam gelar seperti juara Serie A dan Liga Champion sudah dirasakan pria berusia 55 tahun tersebut.

Dengan torehan tersebut, Tassotti menjadi bagian pelatih junior Milan dan juga asisten pelatih tim senior. Sebagai asisten pelatih, dia merasakan menjadi pendamping Fatih Terim, Carlo Ancelotti, Leonardo, Massimiliano Allegri, Clarence Seedorf hingga Filippo Inzaghi.

Dengan jabatan baru di Milan, Tassotti otomatis memperpanjang masa baktinya di Milanello menjadi 35 tahun.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.