Iago Falque Bangga Dapat Memperkuat AS Roma

By Firzie A. Idris - Senin, 6 Juli 2015 | 01:05 WIB
Iago Falque
Marco Luzzani/Getty Images
Iago Falque

Striker Iago Falque mengaku bangga bisa menjadi bagian dari skuat AS Roma setelah pemain berusia 25 tahun itu merampungkan transfernya dari Genoa, meski hanya sebagai pemain pinjaman.

Roma meminjam Falque selama satu musim dengan membayar kompensasi sebesar satu juta euro. Giallorossi memiliki opsi wajib untuk mempermanenkan pemain asal Spanyol itu di akhir 2015/16 dengan harga tujuh juta euro jika sekali saja pelatih Rudi Garcia menurunkan sang pemain bersama tim utama.

"Saya sudah tidak sabar untuk memulai musim, mengakrabkan diri dengan rekan satu tim dan staf pelatih," kata Iago Falque kepada Roma TV dikutip dari Football Italia.

"Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk bermain bersama tim sebesar ini. Saya berharap bisa tampil dengan sangat baik sehingga saya bisa membayar kepercayaan yang telah klub berikan pada saya."

Pada musim 2014/15, Falque tampil sebanyak 32 kali bersama Genoa di Serie A. Pemain binaan Real Madrid dan Barcelona itu juga berhasil menunjukkan ketajamannya dengan koleksi 13 gol yang membuatnya masuk ke dalam 10 besar pencetak gol terbanyak.

Meski baru didatangkan Genoa dari Tottenham Hotspur di awal musim 2014/15 dengan harga lima juta euro, Falque memiliki pengalaman mumpuni di Serie A.

Setelah meninggalkan Barcelona, ia pernah bermain bersama Juventus dan Bari. Sang striker lalu berkelana di La Liga bersama Villarreal, Almeria, Rayo Vallecano serta di Premier League dengan Tottenham dan Southampton.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia, Roma TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.