RETRO: Copa Italia Format Baru

By Caesar Sardi - Rabu, 1 Juli 2015 | 17:13 WIB
Trofi Copa Italia.
Tullio M. Puglia/Getty Images
Trofi Copa Italia.

away.

Perubahan memang tidak frontal. Di Coppa Italia 2007/08, sistem satu pertemuan dipakai di babak pertama sampai ketiga. Pada babak perdelapanfinal sampai semifinal, format dua partai home-away masih digunakan.

Duel satu pertemuan kembali dipakai di partai final. Lega Calcio sudah menetapkan bahwa partai final Coppa Italia musim ini akan digelar di Olimpico Roma. Ini tentu akan memacu semangat Roma dan Lazio, yang mulai tampil di 16 besar, untuk melaju sampai ke final.

Sebagai catatan, final satu pertandingan terakhir kali dipakai di Coppa Italia 1979/80. Saat itu final juga dilangsungkan di kota Roma. Klub “tuan rumah” Roma berhasil mengalahkan Torino 3-2 lewat adu tendangan penalti.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.784, Selasa 18 Desember 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.