Erick Thohir: Akademi Muda Inter Bersinar Terang

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 1 Juli 2015 | 14:01 WIB
Para pemain muda Internazionale merayakan kemenangan di turnamen Giovanissimi Nazionali di Chianciano Terme, Minggu (28/6/2015).
GETTY IMAGES/GABRIELE MALTINTI
Para pemain muda Internazionale merayakan kemenangan di turnamen Giovanissimi Nazionali di Chianciano Terme, Minggu (28/6/2015).

Presiden Internazionale, Erick Thohir, sangat bersemangat usai tim muda Nerazzuri meraih titel Giovanissimi Nazionali pada Minggu (28/6/2015). Pasukan Inter muda membungkam Parma 4-3 lewat babak perpanjangan waktu, setelah bermain imbang 2-2 dalam waktu 2x45 menit.

"Sekali lagi, akademi kami telah membuktikan mampu bersinar terang. Kami bangga dengan pemain muda kami dan saya ingin mengucapkan selamat kepada mereka dan pelatih mereka, Stefano Bellinzaghi, yang memimpin mereka untuk meraih kemenangan," papar Erick dalam laman inter.it.

"Saya melihat begitu banyak gairah dalam akademi kami, keinginan untuk tampil dengan baik, berkembang bersama, dan menang, seperti yang terlihat dari 39 trofi dalam lemari piala kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada (Direktur Akademi Muda Inter) Roberto Samaden dan semua staf atas semangat dan profesionalisme mereka. Kami bangga dengan pekerjaan yang mereka lakukan di Inter," sambung pengusaha asal Indonesia tersebut.

Giovanissimi Nazionali merupakan turnamen untuk tingkat pemuda yang diselenggarakan oleh Youth and School FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) dan diperuntukkan bagi pemain U-15, serta diikuti oleh klub terdaftar dengan kategori profesional (yaitu dari Serie A sampai C2). Namun, untuk musim 2007-08, atas permintaan, tim Serie D juga ikut ambil bagian.

Sejak digulirkan pada edisi 1983-84, Nerazzurri menjadi penguasa kompetisi tersebut dengan menjadi pengoleksi gelar terbanyak, yaitu delapan.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Inter.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.