RETRO: Penyelamatan Terbaik Buffon

By Caesar Sardi - Rabu, 1 Juli 2015 | 05:00 WIB
Gianluigi Buffon.
Michael Steele/Getty Images
Gianluigi Buffon.

65 dalam partai Lazio-Juventus di giornata 16, Sabtu (15/12), tidak akan pernah dilupakan portiere Juve ini.

Itu merupakan salah satu penyelamatan terbaik yang pernah dilakukan Buffon. Tendangan bebas Cristian Ledesma divoli Tommaso Rocchi dari jarak 6 meter. Ini peluang yang sudah 99% akan membuahkan gol bagi Lazio.

Buffon menepis sepakan keras Rocchi itu tepat di depan garis gawang Juventus dengan satu tangan dan refleks yang luar biasa. Itu salah satu dari enam penyelamatan yang dilakukan Buffon sepanjang pertandingan.

Aksi-aksi kiper termahal dan terbaik dunia itu menjadi alasan kuat mengapa Juventus membawa pulang kemenangan 3-2. “Kami sebetulnya tidak bermain baik. Terima kasih kepada Tuhan, kami memiliki Buffon,” kata pelatih I Bianconeri, Claudio Ranieri, seperti dikutip Datasport.

Sepanjang musim ini, Buffon sudah melakukan 50 parate alias penyelamatan. Kehadirannya memberikan arti penting bagi keberadaan Juventus di papan atas.

“Kami berada di peringkat tiga. Kami ingin terus berada di posisi ini atau lebih baik lagi. Tiket ke Liga Champion amat mungkin kami dapatkan,” ucap Buffon.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.784, Selasa 18 Desember 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.