Juventus dan Masa Depan Penuh Tantangan (2)

By Kamis, 25 Juni 2015 | 17:53 WIB
Andrea Pirlo, bakal segera meninggalkan Italia.
Getty Images
Andrea Pirlo, bakal segera meninggalkan Italia.

Langkah Si Nyonya Tua membangun kejayaan di masa depan tak melulu diwarnai dengan serangkaian perekrutan.

Juventus kini tengah bersiap untuk melepas beberapa pilar andalan yang menjadi tulang punggung tim. Nama pertama adalah Andrea Pirlo. La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Juve bakal lebih cepat kehilangan sang pengatur permainan.

Allih-alih pada Januari 2016, Pirlo bakal menyusul David Villa dan Frank Lampard ke New York City, sebelum musim 2015/16 dimulai. Pirlo yang sepanjang kariernya telah memenangi 16 trofi di level klub disebut bakal meresmikan kepindahannya pada Jumat depan.

Di New York City, Pirlo bakal menerima upah 5 juta euro (74,5 miliar rupiah) per musim, alias lebih besar 1,2 juta dari nominal pemasukan yang saat ini ia dapatkan bareng Juventus. Pintu keluar Vinovo (sentra latihan Juve) juga akan dilalui Carlos Tevez. Ia bakal pulang kampung ke klub yang membesarkannya, Boca Juniors.

Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici dan Direktur Olah Raga Juventus, Beppe Marotta kabarnya sudah menyepakati angka 5 juta euro untuk nilai transfer Tevez.

Dalam paket transfer Tevez, Juve disebut meminta Boca agar menyertakan talenta belia mereka. Nama yang mengemuka adalah Guido Vadala dan  Rodrigo Bentancur.

Nama pertama merupakan pemain muda terbaik Argentina 2013. Vadala juga dilabeli sebagai “Lionel Messi Baru”.

Kehilangan Pirlo dan Tevez jelas bakal menjadi ujian berat bagi Juve. Hanya Si Nyonya Tua juga bisa bersikap optimistis. Musim lalu, Claudio Marchisio tampil apik saat menggantikan peran Pirlo sebagai regista (sutradara permainan).

Sementara itu, semangat petarung ala Tevez paling tidak bisa tetap dihadirkan oleh Mandzukic. Situasi yang bakal sulit diantisipasi Juve adalah jika mereka gagal menghindarkan Leonardo Bonucci dari godaan Real Madrid.

Bonucci diincar Madrid sebagai opsi pengganti buat Sergio Ramos. Juve bisa saja menggunakan hasil penjualan Bonucci untuk membeli bek berkualitas lain.

Akan tetapi, butuh waktu yang tak singkat bagi sang bek pengganti nantinya untuk membuat sinergi apik layaknya trio BBC (Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini).
 
Tak heran jika Juventus bergerak cepat. Manajemen Si Nyonya bersiap memperbarui masa kerja Bonucci yang sebenarnya baru akan habis pada 2017.

Skenario lain yang bisa mengguncangkan rencana kerja masa depan Juve adalah rumor kepindahan Paul Pogba ke Barcelona. Media Spanyol, Mundo Deportivo, merilis bahwa telah terjadi kesepakan antara Marotta dan Ariedo Braida (Direktur Olah Raga Barcelona) dalam pertemuan Senin kemarin di Milan.

Hanya, Pogba tak akan pergi adalam waktu dekat. Lantaran terkena sanksi FIFA, Barcelona tak bisa mendaftarkan pemain anyar di berbagai kompetisi hingga Januari 2016.  

Karena itu, Pogba baru akan berlabuh pada awal musim 2016/17. Andai, kabar kepindahan Bonucci dan Pogba menjadi kenyataan, masa depan Si Nyonya Tua jelas bakal penuh tantangan.

Paul Pogba, ke Barcelona pada 2016?

>>>Sebelumnya


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.