Roma Resmi Miliki Nainggolan Secara Penuh

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 24 Juni 2015 | 08:58 WIB
Radja Nainggolan
LOIC VENANCE/GETTY IMAGES
Radja Nainggolan

larut, akhirnya tuntas sudah. AS Roma resmi memiliki pemain Belgia keturunan Indonesia itu secara penuh dari Cagliari.

Menurut Sky Sport Italia yang dikutip Football Italia, Roma akhirnya setuju membayar 22 juta euro (sekitar RP 326 miliar) untuk memiliki sisa 50 persen kepemilikan Nainggolan dari Cagliari. Hal ini membuat pemain berdarah Batak itu sepenuhnya menjadi milik Giallorossi.

Sesuai kabar sebelumnya, jumlah transfer tersebut baru dibayarkan Roma sebesar 20 juta euro. Sisa dua juta euro lainnya baru akan diberikan kepada Cagliari sebagai bonus terkait dengan kinerja mantan pemain Piacenza itu.

Nilai transfer tersebut melonjak drastis jika dibandingkan dengan awal musim 2014-15. Saat itu Roma membeli setengah kepemilikan pemain berusia 27 tahun itu hanya sebesar sembilan juta euro.

Negosiasi ini dilakukan secara cepat oleh Roma untuk menghindari lelang buta di antara kedua klub pemilik. Meski memiliki kekuatan finansial lebih baik dari Cagliari, Roma tidak ingin status Nainggolan belum pasti sebelum Kamis (25/6/2015).

Roma menghindari adanya campur tangan klub besar Eropa lainnya yang tengah mengincar Nainggolan dengan memanfaatkan Cagliari. Bukan tidak mungkin ada klub lain yang memberikan bantuan keuangan kepada Gli Isolani saat lelang dilakukan, Jumat (26/6/2015).

Dengan begitu, sang pemilik modal bisa membeli Nainggolan dengan harga lebih murah dari Cagliari, dibandingkan jika harus membeli dari Roma. Beberapa klub besar Eropa yang sudah menunjukkan ketertarikan kepada Nainggolan antara lain Real Madrid dan Liverpool.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sport Italia, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.