Milan Pecat Inzaghi, Tunjuk Mihajlovic

By Firzie A. Idris - Selasa, 16 Juni 2015 | 18:19 WIB
Pippo Inzaghi
AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE
Pippo Inzaghi

AC Milan memecat Filippo Inzaghi dari kursi pelatih, Selasa (16/6/2015). Manajemen I Rossoneri lantas menunjuk Sinisa Mihajlovic sebagai pengganti. 

Milan mengumumkan bahwa Inzaghi telah dilepas dari tanggung jawabnya sebagai pelatih tim utama. Klub berterima kasih atas hasil kerja dia selama melatih,” tulis pernyataan resmi Milan.

Kontrak Inzaghi sedianya baru akan habis pada Juni 2016. Namun, performa buruk Milan musim ini yang hanya finis di peringkat ke-10 - terburuk dalam 17 tahun terakhir - menjadi dasar manajemen memutus kontraknya.

Nama pengganti Inzaghi pun sudah diumumkan. Seperti prediksi banyak pengamat, mantan pelatih Sampdoria, Sinisa Mihajlovic, menjadi pengganti Inzaghi. Dia dikontrak untuk durasi dua musim.

“Setelah menjalani karier bersama Bologna, Catania, Fiorentina, tim nasional Serbia, dan terakhir Sampdoria, Sinisa Mihajlovic akan menjadi pelatih baru Milan,” lanjut pernyataan resmi Milan. “Semoga sukses dan selamat datang, pelatih.”

Performa Mihajlovic musim lalu memang lebih baik daripada Inzaghi. Il Samp diantarkan Mihajlovic ke peringkat ke-7 dan lolos ke Liga Europa dengan selisih 4 poin dari Milan.

Sumber: Kompas.com


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X