Fergie Termotivasi Lakoni Derbi Penentu Juara

By Galih Rachdityo - Minggu, 29 April 2012 | 10:26 WIB
Sir Alex Ferguson
Alex Livesey/Getty Images
Sir Alex Ferguson

benar siap dan tidak ada pemain yang dibekap cedera serius.

Meski Man. United tidak diperkuat beberapa pilar utama mereka seperti Nemanja Vidic, Anderson, dan Darren Fletcher, yang harus menepi hingga akhir musim, tapi mereka sanggup bersaing dalam perebutan titel juara Premier League musim 2011/12.

Dengan dua pertandingan tersisa, United yang saat ini unggul tiga poin atas City, membutuhkan kemenangan apabila ingin mengklaim mahkota juara musim ini. Sementara itu, apabila kubu Manchester Biru yang berhasil memetik kemenangan, The Citizens berhak menggeser United dari puncak klasemen karena lebih unggul agresifitas gol.

Namun, Sir Alex tetap percaya diri. Berdasarkan sejarah dan juga pengalaman, United tidak pernah benar-benar mudah mengklaim mahkota juara Premier League. Sementara itu, The Red Devils juga mengusung misi mengganjal City yang ingin meraih titel juara Premier League untuk kali pertamanya.

"Tidak ada permasalahan yang menyangkut cedera pemain. Kami berada dalam posisi baik menjelang laga terpenting di pekan ini," kata Ferguson seperti dilansir ESPNSoccernet. "Sejak jadwal pertandingan dikeluarkan di awal musim, setiap orang sudah menunggu laga ini. Pertandingan ini memang sudah tidak terelakkan lagi."

"Atmosfir yang tercipta dalam laga nanti akan sangat hebat, tapi kami sudah benar-benar siap dan menatap laga tersebut. Saya pikir laga nanti akan sama pentingnya seperti saat kami menghadapi Liverpool, meski tidak akan sarat emosi. Namun, karena pertandingan akan menentukan titel juara, saya pikir sama pentingnya seperti laga kontra Liverpool," ungkap manajer yang sudah menangani The Red Devils lebih dari 25 tahun tersebut.

"Saat ini mereka menjadi lawan kami secara langsung. Man. City berniat meraih kemenangan untuk mengklaim titel juara. Hal itulah yang menjadi fokus kami saat ini, karena mereka bisa menjadi sebuah tim yang mencegah kami untuk menjadi juara," pungkasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.