Aji Santoso Semprot Kinerja Lini Belakang Arema FC

By Ovan Setiawan - Minggu, 16 Juli 2017 | 22:15 WIB
Penyerang Persipura, Addison Alves terjatuh setelah duel dengan bek Arema FC, Jad Noureddine pada laga pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Persipura, Addison Alves terjatuh setelah duel dengan bek Arema FC, Jad Noureddine pada laga pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017).

2 dari Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan,  Kabupaten Malang pada Minggu (16/7/2017) malam. Catatan negatif ini membuat kecewa pelatih Aji Santoso dan dia melemparkan kekesalan ke lini pertahanan timnya.

”Pertandingan malam hari ini, hasilya tidak kami duga. Kami kalah dengan skor 0-2, tetapi anak-anak sudah bermain maksimal,” kata Aji Santoso selepas laga.

”Tetapi, kami bermain tidak seperti biasa dengan ada beberapa kesalahan mendasar,” tuturnya.

Kesalahan mendasar itu tidak lepas dari proses terjadinya gol yang bersarang ke gawang Kurnia Meiga.  Gol pertama Persipura dicetak oleh Ruben Karel Sanadi pada menit ke-20.

Baca juga: Rahmad Darmawan Rasakan Hal Negatif Keenam di Liga Super Malaysia 2017

”Gol pertama terjadinya gol dari samping Entong (sapaan Meiga) yang tidak menduga ada sudut sempit,” ucap Aji.

Sedangkan gol kedua yang  dicetak oleh pemain pengganti Persipura, Yan Pieter Nasadit,  Aji sangat menyayangkan terjadinya hal itu.

Aji mengatakan, para pemain Arema FC tidak menerapkan apa yang sudah dia tekankan saat latihan, terutama bagaimana cara saat menghadapi bola-bola mati ketika bertahan.

”Tidak ada pemain yang ikut duel, padahal setiap latihan bertahan saat menghadapi sepakan pojok harus ada man to man marking,” ucap Aji.

Arema FC sebenarnya berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, termasuk dengan memasukkan striker gesit Dedik Setiawan yang mengganti Ahmad Bustomi. Sayang, usaha itu gagal membuahkan hasil.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.