Batal ke China, Saga Transfer Aubameyang Belum Tentu Selesai

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 15 Juli 2017 | 20:30 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan kemenangan timnya di akhir pertandingan Grup F Liga Champions 2016-2017 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 7 Desember 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan kemenangan timnya di akhir pertandingan Grup F Liga Champions 2016-2017 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 7 Desember 2016.

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (28), dipastikan tidak akan berlabuh ke Liga China karena bursa transfer negara itu sudah ditutup. Namun, masih ada kemungkinan penyerang asal Gabon tersebut angkat kaki dari Dortmund sebelum musim baru dimulai.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat dikabarkan akan mendekat ke salah satu klub Liga China, Tianjin Quanjian. Namun, negosiasi antara Borussia Dortmund dan Tianjin tidak berlanjut.

Apalagi, Dortmund mematok harga tinggi untuk Aubameyang, yaitu 70 juta euro.

Manajemen Tianjin menolak membayar harga tinggi dan tidak melanjutkan pengejaran terhadap top scorer Liga Utama Jerman 2016-2017 tersebut.

Baca Juga:

Selain itu jendela bursa transfer Liga China juga sudah ditutup sehingga mereka tidak bisa melakukan negosiasi lanjutan.

Meski demikian, manajemen Dortmund belum bisa bernapas lega. Saga transfer Auba belum selesai karena sejumlah klub Eropa masih mengincarnya.

Paris Saint-Germain dan AC Milan menjadi kandidat utama. AC Milan, eks klub Aubameyang, bahkan dikabarkan siap mengeluarkan uang 60 juta euro untuknya.

Hal tersebut membuat pelatih Die Borussen, Peter Bosz, pun sudah mengantisipasi jika drama transfer Aubameyang ternyata berkepanjangan.

"Tentu saja banyak klub menginginkan pemain sebagus dia. Saya tentu saja ingin dia bertahan, tetapi tak ada yang bisa saya katakan soal ini," ujar Bosz di tengah kunjungan Dortmund ke Jepang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.