Madura United Pindah Kandang

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 15 Juli 2017 | 19:00 WIB
Striker Madura United, Peter Odemwingie (kanan), merayakan gol bersama rekan setimnya, seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam laga pekan 13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jawa Timur, Minggu (09/07/2017) malam WIB.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Madura United, Peter Odemwingie (kanan), merayakan gol bersama rekan setimnya, seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam laga pekan 13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jawa Timur, Minggu (09/07/2017) malam WIB.

Madura United kembali pindah kandang dari Pamekasan ke Bangkalan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia. Hal itu karena karena stadion yang biasa digunakan klub sepak bola itu, akan ditempati tim milik Pemkab setempat, Persepam Madura Utama.

"Sesuai dengan komitmen kami, jika klub sepak bola milik Pemkab Pamekasan memiliki jadwal bertanding yang sama, maka kami yang akan memilih tempat lain," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro.

Madura United akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan untuk dua kali pertandingan, yakni saat menjamu Persiba Balikpapan dan PSM Makassar.

Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab akan menjadi tuan rumah saat menjamu Persiba Balikpapan pada 17 Juni 2017 pekan ke-15, dan pada pekan ke-17 akan menjamu PSM Makassar, yakni 29 Juli 2017.

Selain karena pertimbangan kesamaan waktu tanding dengan klub sepak bola milik Pemkab Pamekasan itu, yang juga menjadi pertimbangan pihak manajemen, karena padatnya waktu pertandingan.

"Jadwal yang sangat padat pada bulan Juli ini yang menjadikan kami harus menjaga kondisi fisik dan kebugaran pemain," ujar Haruna.

Ia menjelaskan, Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi juga telah mengizinkan atas berbagai pertimbangan tim.

Madura United merupakan satu dari empat klub sepak bola profesional yang ada di Pulau Madura.

Tiga klub lainnya masing-masing Persepam Madura Utama (P-MU), Perrsu Sumenep dan Madura FC.

Dari tiga klub sepak bola ini, hanya Madura United yang berada di kasta Liga 1 Indonesia, sedangkan tiga klub lainnya berkompetisi di Liga 2 Indonesia.


Editor :
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.