Vettel Sebut Pemakaian 'Shield' Membuat Pusing

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 15 Juli 2017 | 06:31 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, saat menjalani latihan bebas kesatu GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7/2017).
BEN STANSALL/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, saat menjalani latihan bebas kesatu GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7/2017).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menyebut kehadiran pelindung baru bernama 'Shield' di kokpit mobil membuat pusing. Vettel juga mengatakan 'Shield' tidak membantu performanya saat memacu jet darat di lintasan.

Vettel menjadi pebalap pertama yang menjajal 'Shield'. Dia mencoba teknologi baru tersebut ketika menjalani sesi latihan bebas kesatu (free practice/FP 1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7/2017).

Namun, durasi percobaan Vettel tidak berlangsung lama. Dari tiga lap yang direncanakan, Vettel cuma mampu memakai 'Shield' pada satu putaran.

"Kami tahu dengan pasti apa kegunaan 'Shield', tetapi saya sudah mencobanya pagi ini dan saya merasa sedikit pusing," tutur Vettel yang dilansir Crash.

Baca juga:

"Pandangan ke depan sangat tidak bagus. Saya pikir karena bentuk lengkungnya, hal itu menyebabkan sedikit distorsi. Meski kami sudah merencanakan pemakaiannya, saya tidak menyukainya. Jadi, kami melepasnya," kata Vettel lagi.

Vettel hanya bisa mencatat waktu putaran tercepat keenam pada FP 1 dengan 1 menit 30,517 detik. Dia bahkan kalah cepat dari rekan setimnya, Kimi Raikkonen, yang membukukan waktu putaran 1 menit 30,137 detik.

Vettel memperbaiki catatan waktu putaran pada FP 2 menjadi 1 menit 28,828 detik. Namun, catatan waktu putaran tersebut hanya menempatkannya di posisi keempat.

Vettel kalah cepat dari dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, serta Raikkonen.

Uji coba pemakaian 'Shield' diharapkan bisa kembali terjadi di Sirkuit Monza, Italia. Jadwal ini dilakukan untuk mengetes lebih lanjut penggunaan dan apakah perlu ada modifikasi signifikan dalam waktu dekat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.