Absen ke Serui, Kapten Semen Padang Pilih Kursus Kepelatihan

By Yosrizal - Kamis, 13 Juli 2017 | 19:15 WIB
Bek kanan sekaligus kapten Semen Padang, Hengky Ardiles saat membela timnya yang dijamu Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (1/6/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Bek kanan sekaligus kapten Semen Padang, Hengky Ardiles saat membela timnya yang dijamu Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (1/6/2016) malam.

Kapten Semen Padang, Hengky Ardiles, mulai mengambil ancang-ancang untuk pensiun dari profesi sebagai pesepak bola aktif. Di tengah hiruk-pikuk Liga-1, pemain berusia 36 tahun minta izin ke manajemen dan pelatih Semen Padang untuk mengikuti kursus pelatih dan tak ikut timnya ke Serui.

Ayah dua anak ini memanfaatkan momen dan kesempatan yang diberikan PSSI dan AFC kepada para mantan pemain timnas Indonesia untuk menjadi pelatih lewat kursus pelatih lisensi C AFC.

Terhitung mulai 17 Juli 2017, pemain yang sudah 16 tahun bersama tim berjulukan Kabau Sirah itu akan menjalani rutinitas barunya sebagai calon pelatih di National Training Centre PSSI, Sawangan, Bogor.

Pada momen ini, Hengky Ardiles akan menjalani kursus bersama sejumlah eks pilar timnas lainnya serta peserta reguler.

Baca Juga:

“Benar. Saya mengambil momen ini saat ada kesempatan yang lebih mudah untuk memulai karier jadi pelatih. Sebab kalau melalui kursus biasa, harus memulai dari daerah dulu, terus ke nasional baru bisa ke AFC,” ucapnya.

Manajer Semen Padang, Win Benardinho, dan pelatih Nilmaizar juga mengakui kalau anak buahnya yang paling senior dalam tim Kabau Sirah itu sudah minta izin.

Dia akan memulai karier baru setelah pensiun dari pemain.

“Manajemen mendukung keinginan Hengky. Karena momen ini juga belum tentu pada masa yang akan datang. Kalaupun ada, mungkin lama dan situasi serta kondisi juga sudah berubah. Mudah-mudahan, ini pilihan yang tepat buat Hengky,” ujar Win.

Nilmaizar juga mendukung jalan baru yang dirintis kapten Semen Padang ini. Ia pun berharap suatu saat nanti Hengky akan kembali ke Semen Padang dengan status yang berbeda.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.