Jelang Jamu Persela, Panpel Persib Bakal Tingkatkan Keamanan di GBLA

By Fifi Nofita - Rabu, 12 Juli 2017 | 07:49 WIB
Penampakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung yang siap menggelar pembukaan PON Jabar pada 17 September 2016.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Penampakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung yang siap menggelar pembukaan PON Jabar pada 17 September 2016.

Panpel pertandingan Persib Bandung akan meningkatkan keamanan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (12/7/2017), saat Persib menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ke-14 Kompetisi Liga 1 2017.

Menurut General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, peningkatan pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan.

Pasalnya, pada pertandingan kandang terakhir kontra PSM Makassar, tidak sedikit bobotoh yang melakukan pelemparan botol air mineral ke dalam lapangan. Sehingga, untuk pertandingan kontra Persela, pengamanan di beberapa titik terutama pintu masuk akan semakin ditingkatkan.

"Kalau keamanan tetap akan dioptimalkan, kami juga nanti karena kebanyakan lemparan itu kan dari tribun barat juga kita juga sudah sampaikan (pada pihak keamanan)," kata Bram di Graha Persib, Bandung, Selasa (12/7/2017).

Panpel saat ini terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar kejadian yang bisa menganggu pertandingan dan merugikan tim Persib tidak terjadi kembali.

"Karena sebelum ke dalam (stadion) kami sweeping, bahkan air minum dari botol itu kan kami pindahkan ke plastik, kami juga sampaikan ke pengelola, kenapa sampai ada penjualan (minuman)," tegasnya.

Bram mengimbau kepada bobotoh yang akan datang langsung ke stadion untuk mematuhi peraturan yang ada dan menjaga ketertiban serta keamanan.

Karena, jika kembali terjadi hal yang tidak diinginkan, maka pertandingan kandang Persib bisa saja digelar tanpa penonton. Apalagi, sebelumnya bobotoh sempat mendapatkan sanksi dilarang menggunakan atribut selama tiga laga.

Baca Juga:

Sanksi tersebut merupakan buntut dari masuknya oknum bobotoh ke dalam lapangan saat laga tandang kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X