Kepepet, Chelsea Harus Bayar Rp 1,2 Triliun untuk Striker Baru

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 11 Juli 2017 | 05:45 WIB
Romelu Lukaku pada pertandingan antara Everton dengan Hull City di Goodison Park, Liverpool, 18 Maret 2017.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Romelu Lukaku pada pertandingan antara Everton dengan Hull City di Goodison Park, Liverpool, 18 Maret 2017.

LONDON, JUARA.net – Chelsea harus membayar mahal kegagalan merekrut Romelu Lukaku dari Everton. Tak hanya satu, tapi ada dua hal yang menimpa Chelsea.

Bukan hanya membuang kesempatan mendapatkan seorang striker yang sudah teruji di Premier League, Chelsea kini juga harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk seorang penyerang baru.

Chelsea harus mencari striker baru setelah hubungan Diego Costa dan Manajer Antonio Conte tidak harmonis. Costa dikabarkan ingin kembali ke Atletico Madrid.

Lukaku sebetulnya sudah begitu dekat dengan Chelsea. Si pemain tak keberatan kembali ke klub yang pernah “membuangnya” ke West Brom dan Everton dengan status pinjaman.

Tapi, Chelsea ragu memenuhi permintaan harga Everton yang mencapai 60 juta pounds. Chelsea tenang-tenang saja bermain tarik-ulur dengan Everton karena yakin tidak ada klub lain yang mau membayar setinggi itu untuk Lukaku.

Siapa sangka, Manchester United melakukannya! Bukan hanya 60 juta, Man United siap membayar 75 juta pounds. Chelsea pun gigit jari melihat Lukaku lewat di depan hidung mereka.


Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, saat tiba di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, menjelang laga lanjutan Bundesliga pada 29 April 2017.(CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES)

Kini Chelsea sudah kepepet. Mereka harus segera mencari penyerang lain yang kualitasnya kira-kira sebagus Lukaku. Celaka buat Chelsea, semua striker top berharga mahal.

Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) 68 juta pounds, Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Alexis Sanchez (Arsenal) 55 juta, dan Alvaro Morata (Real Madrid) 34 juta.

Angka-angka itu tidak terlalu tinggi? Nanti dulu. Itu adalah nilai pasar para pemain berdasarkan situs Transfermarkt.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.