Leicester City Rekrut Kapten Sevilla

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 4 Juli 2017 | 23:15 WIB
Kapten Sevilla, Vicente Iborra, tampak kecewa menyusul kekalahan agregat 2-3 timnya atas Leicester usai leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di King Power Stadium, Leicester, Inggris pada 14 Maret 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Kapten Sevilla, Vicente Iborra, tampak kecewa menyusul kekalahan agregat 2-3 timnya atas Leicester usai leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di King Power Stadium, Leicester, Inggris pada 14 Maret 2017.

Klub Inggris, Leicester City, segera mendapat pemain anyar. Sosok yang dimaksud adalah kapten dari klub Spanyol, Sevilla, Vicente Iborra.

Awal bulan ini, Sky Sports mengabarkan bahwa Manajer Leicester, Craig Shakespeare, kagum pada permainan Iborra saat The Foxes bersua Sevilla di Liga Champions 2016-2017 pada Maret lalu.

Rumor lebih lanjut mengatakan bahwa Leicester mengajukan proposal resmi untuk Iborra dengan biaya transfer sebesar 12,5 juta pound.

Negosiasi rupanya tak berlangsung alot. Pada Selasa (4/7/17), Sevilla mengonfirmasi bahwa klub itu menerima penawaran Leicester untuk Iborra.

"Sevilla dan Leicester City telah mencapai kesepakatan mengenai transfer dari Vicente Iborra ke klub Inggris Raya tersebut. Dia terbang ke Leicester untuk menjalani pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak. Setelah itu, dia akan kembali ke Sevilla untuk mengumumkan perpisahannya dengan fan," begitu pernyataan di laman resmi klub.

Iborra adalah seorang gelandang bertahan yang membela Sevilla sejak 2013. Dalam empat musim di klub itu, ia memperkuat Sevilla 172 kali dan mencetak 30 gol.

Pemain berumur 29 tahun itu berperan dalam keberhasilan klub mengangkat trofi Liga Europa tiga kali.

Berdasarkan profil tersebut, Leicester sepertinya melakukan perekrutan yang tepat. Mereka memang membutuhkan sosok gelandang bertahan tangguh, peran yang hilang musim lalu ketika mereka melepas N'Golo Kante ke Chelsea pada musim panas 2016.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, Sevilla


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.