Karena Inter Milan, Tottenham Jadikan Alderweireld Pemain Bergaji Termahal

By Septian Tambunan - Rabu, 28 Juni 2017 | 19:45 WIB
Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, merayakan gol yang dicetak timnya dalam laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada 5 April 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, merayakan gol yang dicetak timnya dalam laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada 5 April 2017.

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld (28), ketiban nasib mujur karena diincar Inter Milan. Sebab, dia akan mendapat kenaikan gaji.

Seperti dilansir Mirror, Rabu (28/6/2017), Tottenham Hotspur dikabarkan bersedia menaikkan gaji Toby Alderweireld dua kali lipat menjadi 100.000 pounds (sekitar Rp 1,7 miliar) per minggu apabila mau menerima proposal baru yang akan diajukan klub.

Sejauh ini, bayaran termahal tersebut hanya dimiliki oleh ujung tombak Spurs, Harry Kane, dan kapten tim, Hugo Lloris.

Negosiasi antara Spurs dan Alderweireld ini telah dijadwalkan sejak awal 2016.

Klub berjulukan The Lilywhites ingin memastikan sang palang pintu mendapat penghargaan yang setimpal atas penampilan luar biasa, sekaligus membahas penghapusan klausul pelepasan sebesar 25 juta pounds yang secara otomatis akan aktif pada musim panas 2019.

Baca Juga:

Alderweireld, yang kontraknya bersama Spurs baru akan habis pada 30 Juni 2020, merupakan seorang pemain belakang spesial. Dia memiliki kemampuan dalam membangun serangan.

Pria berpostur 186 cm ini tercatat sebagai pemain yang paling sering mengirimkan umpan jauh akurat di Premier League 2016-2017. Dia sanggup melakukannya sebanyak 196 kali!

Alderweireld mampu mengungguli gelandang Arsenal, Granit Xhaka (178), dan rekan setimnya, Eric Dier (175).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.