FIFA Selidiki Masalah di Balik Transfer Mewah Paul Pogba

By Septian Tambunan - Rabu, 21 Juni 2017 | 08:42 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa seusai mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga final di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa seusai mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga final di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.

Transfer mewah Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United senilai 89,3 juta pounds (sekitar Rp 1,49 triliun) pada 9 Agustus 2016 rupanya memunculkan masalah.

FIFA sedang membuka proses penyelidikan terhadap Juventus setelah meminta Manchester United dan Juventus untuk mengklarifikasi kesepakatan tersebut.

Penyelidikan ini diyakini menyangkut siapa yang terlibat dalam transfer 89,3 juta pounds dan berapa banyak masing-masing dari mereka dibayar.

Seperti dilansir BBC, agen Paul Pogba, Mino Raiola, dikabarkan memperoleh 41 juta pounds dari kesepakatan tersebut.

"Kami dapat memastikan bahwa tidak ada proses persidangan terhadap Manchester United," kata juru bicara FIFA kepada ESPN, Selasa (20/6/2017).

"Kami dapat memastikan bahwa proses persidangan telah dibuka untuk menghadapi Juventus FC. Kami tidak dapat berkomentar lebih jauh saat persidangan sedang berlangsung," ucap juru bicara FIFA itu lagi.

FIFA disinyalir ingin mengetahui lebih jauh terkait transfer Pogba lantaran ada isu soal kepemilikan pihak ketiga, yakni Raiola sendiri.

Pogba untuk kedua kalinya membela kubu Old Trafford setelah meninggalkan klub tersebut untuk bergabung ke Juventus dengan harga 1,5 juta pounds pada Agustus 2012.

Baca Juga:

Gelandang asal Prancis ini pertama kali bergabung dengan Man United dari klub Le Havre pada 2009. Dia kemudian kembali ke Man United musim panas lalu dengan biaya yang memecahkan rekor transfer dunia sebesar 105 juta euro.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.