Selamatkan Muka Inggris dengan Tepis Penalti, Pickford Tuai Pujian

By Septian Tambunan - Sabtu, 17 Juni 2017 | 18:05 WIB
Kiper Inggris, Jordan Pickford (tengah), menepis penalti pemain Swedia, Linus Wahlqvist, dalam pertandingan Grup A Piala Eropa U-21 2017 di Stadion Kolporter Arena, Kielce, Polandia, pada 16 Juni 2017.
PIOTR NOWAK/AFP
Kiper Inggris, Jordan Pickford (tengah), menepis penalti pemain Swedia, Linus Wahlqvist, dalam pertandingan Grup A Piala Eropa U-21 2017 di Stadion Kolporter Arena, Kielce, Polandia, pada 16 Juni 2017.

Kiper Inggris, Jordan Pickford (23), berhasil menyelamatkan muka timnya saat bermain imbang 0-0 kontra Swedia dalam pertandingan Grup A Piala Eropa U-21 2017 di Stadion Kolporter Arena, Kielce, pada Jumat (16/6/2017).

Jordan Pickford menjadi pahlawan Inggris setelah menepis penalti pemain Swedia, Linus Wahlqvist, pada menit ke-81.

"Momen tersebut bisa mengubah pertandingan. Namun, kami mempunyai kiper hebat," kata Manajer Inggris, Aidy Boothroyd, kepada BBC.

Senada dengan Boothroyd, kapten Inggris, James Ward-Prowse, ikut melayangkan pujian untuk Pickford.

"Kami berterima kasih kepada Jordan atas penyelamatannya dan hal tersebut akan memberikan dia kepercayaan diri," ucap Ward-Prowse.

Pickford terakhir kali menggagalkan penalti pemain lawan saat membela Sunderland kontra Fulham dalam laga Grup 1 Kualifikasi Premier League U-21 di Stadion Craven Cottage, pada 26 April 2013.

Baca Juga:

Kala itu, Pickford mementahkan sepakan Omri Altman yang membuat Sunderland berhasil menahan imbang Fulham dengan skor 2-2.

Kesuksesan menghalau penalti Linus Wahlqvist pun sekaligus mengakhiri catatan buruk Pickford dalam ajang Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Penjaga gawang berpostur 185 sentimeter ini selalu kemasukan dari empat penalti yang dihadapi dalam dua musim terakhir.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.