Morata Hampir Gabung Man United, Meulensteen Khawatirkan Rashford

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Juni 2017 | 09:40 WIB
Ekspresi Manajer Fulham, Rene Meulensteen, dalam pertandingan Liga Inggris 2013-2014 menghadapi West Ham United di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, pada 1 Januari 2014.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Fulham, Rene Meulensteen, dalam pertandingan Liga Inggris 2013-2014 menghadapi West Ham United di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, pada 1 Januari 2014.

Manchester United dikabarkan selangkah lagi bakal mendapatkan striker Real Madrid, Alvaro Morata (24). Hal tersebut merupakan kabar gembira bagi Setan Merah, tetapi tidak bagi Rene Meulensteen (53), yang merupakan mantan pelatih tim junior mereka.

Rene Meulensteen cemas karena transfer Alvaro Morata ini dapat mengancam masa depan para striker muda Manchester United, terutama Marcus Rashford (19).

Meulensteen percaya bahwa jika Morata benar-benar bergabung dengan Man United, Rashford akan kembali kesulitan mendapat kesempatan bermain sebagai striker utama.

Pasalnya, kedua pemain tersebut memiliki posisi dan tipe permainan yang hampir sama. Sebelumnya, Rashford sudah kesulitan mendapatkan kesempatan beraksi.

Penyerang muda tim nasional Inggris itu tidak mampu bersaing dengan andalan utama Manajer Jose Mourinho musim lalu, Zlatan Ibrahimovic.


Striker Manchester United, Marcus Rashford, dalam laga kontra Swansea City di Old Trafford pada 30 April 2017(JAN KRUEGER/GETTY IMAGES)

"Semua bergantung kepada jenis striker seperti apa yang didatangkan Mourinho. Jika mereka menghabiskan banyak uang untuk hal tersebut, ada kemungkinan Marcus kembali bergeser ke sayap kiri atau kanan," kata Meulensteen kepada 888sport.

"Dia bisa bermain di area tersebut, tetapi posisi terbaiknya sebagai striker. Saya sangat berharap ada pemain baru yang tidak membuat Marcus sepenuhnya tersingkir karena itu akan sangat memalukan," ujarnya.

Meulensteen pernah menjadi pelatih kepala tim junior dan cadangan Man United pada periode 2001-2006.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu pun masih ingat saat Rashford bergabung dengan timnya pada 2005.


Editor : Beri Bagja
Sumber : 888sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.