Bek Jago Operan Jitu Menuju Manchester United

By Anju Christian Silaban - Minggu, 11 Juni 2017 | 05:00 WIB
Pemain belakang Benfica, Victor Lindelof, menjalani partai final Piala Portugal kontra Guimares di Oeiras, 28 Mei 2017.
PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP
Pemain belakang Benfica, Victor Lindelof, menjalani partai final Piala Portugal kontra Guimares di Oeiras, 28 Mei 2017.

 Manchester United mendapatkan kabar baik terkait perburuan pemain belakang Benfica asal Swedia, Victor Lindelof.

Melalui pernyataan di situs resminya, Sabtu (10/6/2017), tim asuhan Jose Mourinho itu mengonfirmasi kesepakatan harga dengan Benfica.

"Transfer tinggal bergantung pada tes medis, izin kerja, dan kesepakatan personal. Pengumuman selanjutnya akan dirilis setelah transfer rampung," bunyi pernyataan mereka.

Tidak disebutkan berapa harga yang harus dibayarkan oleh Man United. Namun, Sky Sports melaporkan bahwa Lindelof bernilai 30,7 juta poundsterling (sekitar Rp 519,9 miliar).

Kehadiran Lindelof bakal mengentalkan aroma Swedia dalam sejarah transfer Man United. Termasuk dia, tim beralias Setan Merah sempat diperkuat oleh enam pemain Swedia.

Terakhir adalah Zlatan Ibrahimovic, yang dipastikan hengkang setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2016.

Tidak seperti Ibrahimovic yang mendapatkan garansi starter saat datang, Lindelof mungkin harus berjuang keras. Sebab, pertahanan Man United tergolong sudah solid.

Hanya 29 kemasukan diderita mereka pada Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim 2016-2017. Catatan tim beralias Setan Merah cuma kalah dari Tottenham Hotspur.

Namun, Lindelof memiliki sejumlah nilai plus untuk merebut posisi inti, salah satunya adalah distribusi bola. Squawka mencatat dia sebagai pemain belakang dengan jumlah operan tuntas terbanyak (1.744) pada Primeira Liga - kompetisi kasta teratas Portugal - musim lalu.

 


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.