'De Gea? Saya Bukan Peramal'

By Anju Christian Silaban - Minggu, 4 Juni 2017 | 23:30 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan goal kick pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan goal kick pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).

 Presiden Real Madrid Florentino Perez bersikap tertutup terkait peluang timnya merekrut David De Gea dari Manchester United.

Bukanlah kali pertama De Gea dikaitkan dengan tim berjulukan Los Blancos. Kedua tim sempat menyepakati transfer penjaga gawang utama Spanyol itu pada musim panas 2015, tetapi transfer kolaps karena keterlambatan dokumen.

Dua tahun berselang, ketertarikan Real Madrid diyakini belum surut. Terlebih lagi, Keylor Navas selaku penjaga gawang utama, belum memenuhi kriteria sebagai bintang.

Menanggapi kemungkinan perekrutan De Gea, Perez pun cuma mengatakan, "Dia adalah penjaga gawang hebat yang bermain untuk Manchester United.

"Saya tidak mengetahui di mana De Gea akan bermain musim depan. Sebab, saya bukanlah peramal," ucap sang patron.

Baca juga: Di Balik Kemenangan Real Madrid atas Juventus di Final Liga Champions

De Gea sendiri tergolong sebagai opsi mahal untuk seorang penjaga gawang. Nilai pasarnya, dicatat Transfermarkt, mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 600 miliar).

Maklum, dia menunjukkan peran vital dengan merebut penghargaan pemain terbaik klub tiga tahun secara beruntun.

Apabila De Gea hengkang, Man United diyakini bakal memburu Jan Oblak dari Atletico Madrid. Namun, Los Rojiblancos, julukan klub yang disebut terakhir, sulit untuk melego pemain karena embargo transfer masuk hingga Januari 2018.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Atresmedia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X