Guardiola Pasti Dipecat Jika Masih di Barcelona dan Bayern

By Evans Simon - Selasa, 16 Mei 2017 | 16:12 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menutup wajahnya saat menyaksikan timnya berlaga pada pertandingan Premier League kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (27/4/2017).
OLI SCARFF/AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menutup wajahnya saat menyaksikan timnya berlaga pada pertandingan Premier League kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (27/4/2017).

Pep Guardiola merasa telah gagal menangani Manchester City pada musim perdana. Ia yakin akan dipecat oleh FC Barcelona dan Bayern Muenchen jika meraih hasil serupa di kedua klub raksasa Eropa tersebut.

Pep Guardiola ditunjuk sebagai Manajer Manchester City untuk menggantikan Manuel Pellegrini pada awal musim 2016-17 ini.

Dengan trek rekor yang begitu apik ketika melatih FC Barcelona (2008-2012) dan Bayern Muenchen (2013-2016), pria asal Spanyol tersebut tentu diharapkan dapat langsung membawa The Citizens berprestasi.

Baca juga

Namun, Guardiola harus menerima nasib mengakhiri musim dengan tangan hampa untuk pertama kali dalam karier kepelatihannya.

Menyadari bahwa ia memiliki tugas untuk membawa timnya meraih titel juara, Guardiola merasa bersyukur karena masih diberikan kesempatan membuktikan diri pada musim 2017-18 oleh manajemen Man City.

"Di klub-klub tempat saya bekerja sebelumnya, saya akan dipecat. Tetapi, kami memiliki kesempatan kedua dan kami akan mencoba untuk melakukan hal yang lebih baik ketimbang musim ini," ujar Pep seperti yang dikutip Guardian.

Kendati musim pertama di Inggris berujung kegagalan, manajer berusia 46 tahun itu tidak merasa Premier League lebih sulit ketimbang Liga Spanyol atau Liga Jerman.

"Sepak bola di semua tempat sama. Chelsea memenangi liga musim ini karena mereka bermain lebih baik dan konsisten," tuturnya.

Sergio Aguero dkk berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan 72 poin dari 36 pertandingan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X