Cech: Kemenangan Arsenal Memberi Harapan

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 11 Mei 2017 | 16:33 WIB
Ekspresi Petr Cech saat membela Arsenal menghadapi Chelsea dalam partandingan lanjutan Premier League 2015-2016 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Ekspresi Petr Cech saat membela Arsenal menghadapi Chelsea dalam partandingan lanjutan Premier League 2015-2016 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016.

Kiper Arsenal, Petr Cech, mengatakan bahwa kemenangan 2-0 kontra Southampton pada Rabu (10/5/2017) punya arti penting untuk menjaga harapan timnya sampai akhir musim.

Arsenal menang berkat gol dari Alexis Sanchez pada menit ke-60 dan Olivier Giroud pada menit ke-83 di St. Mary's Stadium.

Tripoin dari kandang Southampton tersebut membuat Arsenal menggusur Manchester United dari peringkat kelima klasemen atau batas akhir zona Eropa.

Skuat asuhan Arsene Wenger mengemas 66 poin dari 35 laga.

Ini kali kedua berturut-turut gawang Cech bersih dari gol. Sebelumnya, mereka mengalahkan Man United di Emirates Stadium dengan skor identik, Minggu (7/5/2017).

Baca Juga:

Pada laga melawan Southampton, Cech pun sempat melakukan dua penyelamatan atas peluang Manolo Gabbiadini dan Nathan Redmond.

"Saya gembira bisa berkontribusi. Peluang Gabbiadini dan Redmond adalah kans terbaik Southampton. Setelah Arsenal mencetak dua gol, Southampton kesulitan mengejar," kata Cech.

Di mata eks kiper eks Chelsea tersebut, dua kemenangan berturut-turut Arsenal dan naik ke peringkat kelima klasemen sementara membantu memelihara harapan tim asal London Utara tersebut.

"Kemenangan ini memberi kami harapan. Kalau Arsenal bisa menekan rival-rival kami, mereka bisa saja terpeleset dan kehilangan poin. Kami harus mengambil keuntungan dari hal tersebut," kata Cech.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.