Pep Guardiola: Man City Sukses Bikin Suporter Gembira

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 6 Mei 2017 | 23:15 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)

Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, berpendapat, timnya tampil luar biasa saat menghancurkan Crystal Palace dengan skor 5-0 pada pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/5/2017).

Lima gol tim berjulukan The Citizens tersebut diciptakan David Silva (2'), Vincent Kompany (49'), Kevin de Bruyne (59'), Raheem Sterling (82'), dan Nicolas Otamendi (90').

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Hasil tersebut merupakan kemenangan terbesar yang dicatatkan Man City pada laga kandang di Premier League sejauh musim ini.

"Penampilan kami sangat baik. Saya senang suporter kami akhirnya bisa melihat banyak gol di sini," kata Pep seusai laga.

Publik Etihad Stadium masih memiliki dua kesempatan untuk melihat pesta gol di kandang mereka sendiri. Dari tiga laga tersisa, City akan menjamu Leicester City dan West Bromwich City.

Sementara itu, pada laga terakhir, Vincent Kompany dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Watford.

"Chelsea, Tottenham, Manchester City, Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan bahkan Everton ingin bermain di Liga Champions."

Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola

Terlepas dari itu, yang jauh lebih penting adalah City harus mampu untuk terus berada di trek kemenangan demi meraih tiket Liga Champions.

Man City tetap berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 69 poin. Posisi Man City masih rawan karena Liverpool (69 poin), Manchester United (65 poin), dan Arsenal (60 poin) masih berpeluang lolos ke Liga Champions pada musim depan.

"Chelsea, Tottenham, Manchester City, Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan bahkan Everton ingin bermain di Liga Champions. Namun, itu (soal lolos ke Liga Champions) tergantung dari kami," ujar Pep.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.