Man City Diminta Pertahankan Penampilan Saat Bantai Crystal Palace

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 6 Mei 2017 | 22:15 WIB
Bek Manchester City, Vincent Kompany (kiri), tampak gembira setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Premier League, 6 Mei 2017.
Paul ELLIS / AFP
Bek Manchester City, Vincent Kompany (kiri), tampak gembira setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Premier League, 6 Mei 2017.

Manchester City menang lima gol tanpa balas atas Crystal Palace pada pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/5/2017). Kapten Man City, Vincent Kompany, menilai timnya perlu mendupkikasi penampilan hari ini untuk tiga laga tersisa.

"Kami ingin tampil baik pada pertandingan kandang. Kami perlu mengulangi penampilan ini pada pertandingan selanjutnya," kata Kompany.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Manchester City mengawali laga dengan baik setelah memimpin terlebih dulu hanya dalam waktu 114 detik. Gol pertama City tersebut diciptakan David Silva.

Namun, gol tersebut merupakan torehan satu-satunya dari pasukan Josep Guardiola pada babak pertama, mengingat kiper Wayne Hennessey tampil gemilang di bawah mistar gawang Palace.

Selepas jeda, Man City mengamuk. Empat gol tambahan berhasil diciptakan City lewat aksi Vincent Kompany (33'). Kevin de Bruyne (59'), Raheem Sterling (82'), dan Nicolas Otamendi (90').

Kompany menilai kemenangan ini diraih dengan cukup sulit. Namun, menurut bek asal Belgia tersebut, semangat pantang menyerah tim merupakan kunci kemenangan pada laga ini.

"Saya senang dengan penampilan pada babak kedua. Kami mencetak banyak gol dan tidak kebobolan."

Kapten Man City, Vincent Kompany

"Hanya unggul 1-0 pada babak pertama tidak mudah. Kami terus berusaha melepaskan tembakan dan mencoba mencetak gol. Kami memerlukan itu," tutur Kompany.

"Saya senang dengan penampilan pada babak kedua. Kami mencetak banyak gol dan tidak kebobolan," kata Kompany melanjutkan.

Hasil membuat Man City tetap berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 69 poin. Sementara Palace berada di peringkat ke-16 dengan mengoleksi 38 poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.