Hasil Liga Inggris, Sunderland Resmi Terdegradasi

By Beri Bagja - Sabtu, 29 April 2017 | 23:00 WIB
Striker Sunderland, Jermain Defoe, meratapi kekalahan timnya dari Bournemouth di Stadium of Light, 29 April 2017. Kekalahan 0-1 membuat Sunderland terdegradasi.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Striker Sunderland, Jermain Defoe, meratapi kekalahan timnya dari Bournemouth di Stadium of Light, 29 April 2017. Kekalahan 0-1 membuat Sunderland terdegradasi.

Leicester City mengakhiri dahaga kemenangan yang berlangsung selama tiga minggu. Sabtu (29/4/2017), The Foxes menang tipis 1-0 di kandang West Bromwich Albion. Sementara itu, Sunderland resmi terdegradasi.

Gol tunggal Leicester City diciptakan oleh Jamie Vardy di menit ke-43. Penyerang Inggris berusia 30 tahun itu meneruskan umpan terobosan Shinji Okazaki yang membelah pertahanan lawan.

Bagi sang juara bertahan, inilah kemenangan perdana dalam enam pertandingan teranyar di berbagai ajang.

Sebelum memukul West Brom, Leicester secara beruntun gagal menang saat bersua Everton (2-4), Atletico Madrid (0-1), Crystal Palace (2-2), Atletico lagi (1-1), dan Arsenal (0-1).

Kemenangan ini juga membuat koleksi poin Leicester menjadi genap 40 angka di peringkat ke-11. Biasanya, jumlah itu dipercaya sebagai batas aman selamat dari degradasi.


Aksi perayaan gol striker Leicester City, Jamie Vardy, dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, 29 April 2017.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Baca Juga:

Di partai lain, Sunderland akhirnya dipastikan terdegradasi dari Premier League. Kubu beralias Si Kucing Hitam takluk 0-1 saat menjamu Bournemouth.

Gol tunggal Joshua King (88') mengirim Sunderland untuk berlaga di Divisi Championship musim depan. Sunderland kini cuma meraup 21 poin di peringkat ke-20 alias posisi buncit.

Dalam empat partai sisa, mereka tak mungkin lagi menyusul Hull City (34 poin) yang berada di peringkat ke-17 atau zona selamat terakhir.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.