Man City Vs Man United, Penentuan di Derbi Jilid III

By Kamis, 27 April 2017 | 11:38 WIB
Reaksi Sergio Aguero dalam laga semifinal Emirates FA Cup antara Arsenal kontra Manchester City di Wembley Stadium, 23 April 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Reaksi Sergio Aguero dalam laga semifinal Emirates FA Cup antara Arsenal kontra Manchester City di Wembley Stadium, 23 April 2017.

Untuk ketiga kalinya derbi Manchester antara Manchester City dan Manchester United terjadi pada musim 2016/17. Kamis (27/4/2017) di Stadion Etihad bakal tergelar pembuktian siapa yang terbaik setelah pada dua laga sebelumnya saling mengalahkan.

Penulis: Dedi Rinaldi

Suhu panas dan aroma prestisius memang tak bisa disingkirkan pada pertandingan derbi jilid ketiga ini.

Pasalnya, laga ini berada di dekat pintu penutupan musim dengan kedua tim sangat berkepentingan meraup angka penuh demi mengejar posisi empat besar.

Selain itu, derbi pada musim ini pun seolah belum tuntas sehingga derbi jilid ketiga ini bakal menjadi penentu.

Laga jilid ketiga ini juga sekaligus menuntaskan skor antara Josep Guardiola bagi The Citizens dan Jose Mourinho sebagai komandan United sepanjang musim ini.

Pada derbi jilid pertama, The Citizens sukses membekap United di altar Liga Inggris dengan skor 2-1 pada September 2016. Saat itu, United dipermalukan di Old Trafford.

Sepasang gol The Citizens dicetak Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho, sedangkan gol balasan Setan Merah disarangkan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga:

Derbi jilid kedua terjadi pada babak 16 besar Piala Liga pada Oktober 2016, hanya tiga hari berselang setelah United dipermak Chelsea 4-0 di kancah Premier League.

Kali ini United menjadi pemenang lewat skor tunggal Juan Mata. United kemudian melaju menjadi juara Piala Liga.

Kemenangan United atas The Citizens pada Piala Liga juga menegaskan bahwa Mourinho terkesan lebih dominan ketimbang Guardiola pada ajang turnamen.

Sebelumnya, dua dari tiga kemenangan Mourinho atas Guardiola terjadi pada ajang turnamen, di Liga Champions dan Copa del Rey.

Jadi, derbi jilid ketiga dengan bendera laga EPL ini sangat menarik. Pertanyaannya, apakah Mourinho akan mampu mengambil angka pada laga kompetisi liga atas Guardiola?

Satu-satunya kemenangan Mou di ajang liga terjadi saat Madrid membekuk Barcelona 2-1 pada April 2012.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.762


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.