Mourinho Bicara soal 10 Tendangan Tepat Sasaran

By Septian Tambunan - Jumat, 21 April 2017 | 08:34 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa kontra Anderlecht di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 20 April 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa kontra Anderlecht di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 20 April 2017.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (54), berbicara soal perjuangan timnya yang berhasil menang 2-1 atas Anderlecht dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (20/4/2017). Man United melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Gol Manchester United dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (menit ke-10) dan Marcus Rashford (107'), sedangkan gol Anderlecht datang dari lesakan Sofiane Hanni (32').

"Kami melepaskan 17 tembakan dengan 10 di antaranya mengarah tepat sasaran. Namun, pertandingan berjalan sulit," kata Jose Mourinho kepada BT Sport.

"Anda mungkin hanya melihat angka, tetapi orang lain bisa menyadari betapa kami sangat mendominasi," ucap Mourinho.

Juru taktik berkebangsaan Portugal ini juga menerangkan keputusan mengganti winger Jesse Lingard dengan memasukkan gelandang Marouane Fellaini pada menit ke-60. Strategi Mourinho terbukti tepat karena Fellaini akhirnya menyumbangkan assist untuk gol Rashford.

Baca Juga:

"Ketika kami menambah seorang pemain lagi di posisi gelandang, kami mulai mengontrol jalannya pertandingan," ujar Mourinho.

"Selalu penuh risiko ketika kedudukan imbang 1-1. Momen tersebut memaksa kami untuk menciptakan gol dan tidak kebobolan. Hal ini yang membuat sulit," tutur Mourinho.

Mourinho telah 10 kali sukses mengantarkan tim besutannya melalui babak perempat final di kompetisi Eropa, mulai dari bersama Chelsea (3 kali), Real Madrid (3), FC Porto (2), Inter Milan (1), hingga Man United (1).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka, BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.